UPT SD Negeri 04 Bariang Rao-Rao, Siapkan Peserta Didik Sebagai Kesatria Lingkungan

PENDIDIKAN-250 hit

Penulis: AA | Editor: Redaktur

Muaralabuh, Sebagai bentuk penguatan pada pendidik dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan Kurikulum Merdeka, UPT SD Negeri 04 Bariang Rao-Rao melaksanakan Workshop tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IMK).

Kegiatan workshop yang dilaksanakan selama tiga hari dan juga dihadiri Korwil, Pengawas tersebut menghadirkan nara sumber Kurikulum Merdeka yang sudah bersertifikat, Rona Elfiliza, S. Pd.

" Kami baru saja melaksanakan workshop untuk pendidik dan tenaga pendidik, dalam rangka memberi pengayaan wawasan untuk penerapan Kurikulum Merdeka, " kata Kepala SD Negeri 04 Bariang Rao-Rao Desmaneni, M. Pd

Pada kegiatan Workshop tiga hari, dengan peserta sebanyak 21 orang itu, nara sumber memaparkan beberapa poin penting yang berkaitan dengan pelaksanaan Kurikulum Merdeka atau untuk Implementasi Kurikulum Merdeka.

Adapun rincian materi yang disajikan saat itu, Antara lain mengenai Analisis Capaian Pembelajaran (CP), membuat Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), membuat Modul Ajar serta Pengolahan Asesmen," jelasnya.

Menurut Desmaneni. M. Pd didampingi Wakil Kepala Sekolah Devi Ariesni. S. Pd, sekolah yang dipimpinnya ini, sudah menetapkan tema dari Profil Pancasila sebagai bagian dari pelaksanaan Kurikulum Merdeka, yaitu Gaya Hidup Berkelanjutan.

Artinya, sebanyak 311 murid dari 12 Rombel disekolah tersebut. Terutama untuk peserta didik kelas 1 (dua rombel) dan kelas 4 (dua rombel) akan dapat terbangunnya sikap dan perilaku peserta didik yang sesuai dengan output IMK oleh tenaga pendidik sebanyak 12 orang guru kelas dan 6 guru mata pelajaran," harap Desmaneni.

Pihak sekolah, menurut Desmaneni juga sudah menetapkan pelaksana Projek Penguatan profil pelajar Pancasilia (P5), dengan Ketua Yarmansyah, S. Pd, Koordinator, Lili Sepri Yunita, S. Pd, dan guru kelas 1, Ernawati, S. Pd, Refi Yeni, S. Pd serta guru kelas 4, Lili Sepri Yunita, S. Pd dan Afri Emirora, S. Pd.

Sesuai dengan tema dari projek profil pancasila yaitu Gaya Hidup Berkelanjutan, peserta didik akan lebih fokus pada perilaku dan pembangunan sikap peserta didik dan warga sekolah melalui kegiatan pengolahan sampah.

Kedepan peserta didik disini akan menjadi kesatria lingkungan untuk, khususnya kelas 1 dua rombel dan kelas 4. Dua rombel, " pungkasnya. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru