Wawako Asrul Buka Mubes Alumni SMAN 1 Padang Panjang

PERISTIWA-97 hit

Penulis: Cigus/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Ikatan Alumni SMAN 1 Padang Panjang laksanakan Musyawarah Besar (Mubes) dan Reuni Akbar di Amphiteater Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Sabtu (3/12).

Kegiatan dibuka Wakil Wali Kota Padang Panjang, Drs. Asrul, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Drs. Barlius, M.M dan seluruh alumni SMAN 1 Padang Panjang.

Wawako Asrul menyampaikan, SMAN 1 merupakan SMA negeri tertua di Padang Panjang. Dulu sekolah ini terkenal dengan sebutan "SMA Negeri" ketika masih menjadi SMA negeri satu-satunya di Padang Panjang.

Baca Juga


Setiap tahun lulusan SMAN 1 Padang Panjang banyak yang berhasil menembus perguruan tinggi ternama di tanah air seperti ITB, Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Univeristas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Andalas dan lain-lain.

"Sudah cukup banyak yang telah dilakukan ikatan alumni sejauh ini. Di antaranya pembangunan Masjid Bahrul Ulum SMAN 1 bersama Pemko, pihak sekolah, guru, komite, donatur dan para siswa melalui pengumpulan infak dan waqaf," sebutnya.

Selain itu ada bantuan beasiswa bagi siswa kurang mampu melalui program orang tua asuh, melaksanakan beberapa kegiatan sosial keagamaan bersama sekolah. "Kita tentu sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan ikatan alumni tersebut," katanya.

Dalam nubes ini, kata Asrul, alumni juga mengagendakan pemilihan pengurus baru, mengingat masa tugas pengurus lama sudah selesai.

"Melalui mubes alumni ini kita berharap akan terpilih pengurus baru yang mempunyai komitmen yang kuat dalam memajukan SMAN 1 Padang Panjang. Juga memberi kontribusi positif bagi perkembangan dunia pendidikan Kota Padang Panjang. Termasuk sumbangsih ide, saran dan gagasan," ujarnya.

Ia berharap dengan kepengurusan baru akan lahir program-program konstruktif yang bermanfaat bagi sekolah dan anak-anak SMAN 1 Padang Panjang. "Apakah itu pemberian beasiswa, bantuan peralatan, termasuk juga memperbanyak kegiatan sosial keagamaan untuk memperkuat karakter islami dan kepekaan sosial anak-anak kita," tuturnya.

Senada dengan itu Barlius juga mengapresiasi kegiatan mubes dan reuni akbar yang diselenggarakan alumni ini.

"Dari sekian banyak alumni, SMAN 1 Padang Panjang inilah yang alumninya banyak kontribusinya untuk daerah. Ini patut diacungi jempol dan ditiru alumni sekolah lainnya," katanya.

Pada pemilihan pengurus kali ini, Barlius berharap dapat terpilih ketua baru dan energi baru bagi alumni. Serta semakin maju lagi alumni SMAN 1 Padang Panjang ini. (Cigus/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru