Karutan Muara Labuh Sarwono, Akan Tindak Pegawai dan WBP Terlibat Narkotika

Penulis: AA | Editor: Redaktur

Muaralabuh, Bentuk pencegahan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Muaralabuh sebagai tempat terjadinya penyalahgunaan Narkotika.

Secara rutin telah dilakukan penggeledahan, pemeriksaan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta pemeriksaan urine Pegawai Rutan, dan WBP.

Untuk aksi pemeriksaan urine itu pula, akhirnya Badan Narkotika Nasional (BNN) Solok mengganjar Rutan Muara Labuh tersebut dengan Sertifikat Zero Narkoba dikingkungan Rutan Muara Labuh

tersebut.

" Selama ini, dalam pelaksanaan penggeledahan maupun dalam pelaksanaan tes urine pihak Rutan selalu bekerjasama dengan pihak lain," jelas Sarwono, Minggu (4/12/2022)

Mendeteksi penyalahgunaan narkotika di dalam lingkungan Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Muara Labuh, baru-baru ini dengan mengandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten Solok,

mengadakan tes urine bagi pegawai dan WBP rutan muara labuh, yaitu pada hari selasa 22 november 2022.

" Seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ikut menjalani pemeriksaan tes urine, dan hasilnya nihil," jelas Sarwono.

Menurutnya, pemeriksaan urine tersebut, rencananya akan terus dilakukan sebagai upaya nyata Rutan Muaralabuh membersihkan rutan dari ancaman bahaya dan penyalahgunaan narkoba," harap Sarwono.

" Jika nantinya terbukti ada pegawai atau Napi yang positif menggunakan narkoba, kami tidak segan-segan akan memberikan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya.(AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru