Melalui Program TKM Disnaker Pasbar, H. Adriwilza Anggota DPRD Fasilitasi Pelatihan dan Bantuan Pera

PEMERINTAHAN-178 hit

Penulis: De | Editor: Redaktur

PASAMAN BARAT-- Belasan Warga di Jalan 32 , Nagari Lingkungan Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat ikuti Kegiatan dan Pelatihan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) yang di laksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman Barat melalui Program Pokok Pikiran (Pokir) dan Dana Aspirasi H. Adriwilza, SE. M.Pd Anggota DPRD kabupaten Pasaman dari Fraksi Partai Gerindra.

H.Adriwilza anggota DPRD kabupaten Pasaman Barat dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan pelatihan ini dalam rangka memberikan pendidikan atau peningkatan SDM bagi warga yang nantinya bisa bekerja mandiri, tentu dapat menghasilkan sebuah produk atau karya yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

" Hari ini , melalui Program Pokir, kita memberikan pelatihan bagi belasan warga untuk membuat beberapa aneka kue kering dan basah bagi ibuk-ibuk, dari pelatihan ini, diharapkan peserta pelatihan bisa menghasilkan produk, dan kedepannya bisa menjadi wirausaha dibidang kuliner," ujarnya.

Baca Juga


Dikatakannya, ini merupakan kelompok yang ke 4, dari 5 kelompok yang mendapat Program serupa ini, selain bimbingan Pelatihan, seluruh peserta pelatihan juga akan mendapatkan bantuan peralatan untuk membuat aneka kue berupa Kompor Gas, Oven kue, Mixer , blender, tambung Gas dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja kabupaten Pasaman Barat Armen menyampaikan kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) merupakan sebuah program dari Dinas Tenaga Kerja Pasaman Barat yang bertujuan untuk meminimalisasi jumlah angka pengangguran terutama usia produktif yang ada di Pasaman Barat.

" Warga yang mengikuti program TKM di didik agar memiliki keterampilan khusus, seperti hari ini, ibuk-ibuk ini sudah dilatih membuat aneka kue dan juga di beri bantuan peralatan, kedepan diharapkan sudah bisa menjadi salah satu Wirausaha baru yang memiliki penghasilan secara mandiri," Jelasnya.

Ia berharap kepada Peserta pelatihan yang juga penerima bantuan peralatan membuat kue yang berasal dari program Pokir Anggota DPRD kabupaten Pasaman H. Adriwilza untuk dapat terus mengembangkan keterampilannya dan mempergunakan peralatan ini dengan semestinya dan tentunya untuk kegiatan peningkatan ekonomi keluarga.

salah satu peserta pelatihan Evi menyampaikan ucapan terimakasih kepada H. Adriwilza anggota DPRD kabupaten Pasaman Barat dan juga Dinas Tenaga Kerja kabupaten Pasaman Barat yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan dan juga memberikan bantuan peralatan untuk memproduksi aneka kue kering dan basah.

" Terimakasih, karena kegiatan ini sangat bermanfaat, yang sebelumnya kami tak bisa, membuat kue sekarang kami sudah mampu, dan tak tanggung-tanggung kami juga di beri bantuan peralatan berupa kompor gas, oven kue, Mixer dan blender dan peralatan lainnya, sekarang kami bisa membuat dan menjadi penjual keu juga, ini bisa menambah penghasilan keluarga," terangnya. (De)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru