SMA Negeri 7 Solsel Mampu Raih Prestasi Lewat Lomba Marching Band Tahun 2022

PENDIDIKAN-615 hit

Penulis: AA | Editor: Redaktur

Padang Aro, Akhirnya, SMA Negeri 7 Solok Selatan berhasil meraih juara 2 lomba Marching Band yang dilaksanakan Pemda Solok Selatan, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Solsel, Kamis (1/12/2022) sampai Sabtu (3/12/2022).

Kontingen Marching Band dari sekolah yang dipimpin Lili Suryani, S. Pd, MM, tersebut mampu menyisihkan peserta dari tingkat SLTA lainnya itu, berkat kerja keras guru kesenian, Dita Martisilya, S. Pd dibawah dukungan Waka Kesiswaan, SMA Negeri 7 Solsel, Arlon. S. Ag. Serta dukungan pendamping kontingen Mardalena,S.Pd dan Novi Arifin,S.Pd

" Prestasi ini, bukti kepiawaian dari pelatih tim Marching Band yang selama ini sudah melakukan pembinaan pada anak-anak yang tergabung dalam tim marching band sekolah," jelas Kepsek SMA Negeri 7 Solsel Lili Suryani, S. Pd, Sabtu (3/12/2022).

Maka atas nama sekolah, pihak mengapresiasi semua pembina, pendamping serta Waka Kesiswaan yang sudah mampu menyuguhkan prestasi pada sekolah, khususnya prestasi saat lomba Marching Band tingkat Kabupaten tersebut.

Selain itu, Lili juga memberi apresiasi pada mayoret Marching Band SMA Negeri 7, Setyowati dan pada 30 orang kawan-kawannya yang sudah berjuang dan memberikan penampilan maksimal, saat lomba, hingga berhasil meraih juara 2 saat lomba tingkat SLTA se-Solsel tersebut.

" Dari delapan Kontingen peserta lomba Marching Band tingkat SMA / SMK se-Solsel, SMA Negeri 7 mampu meraih juara," tambah Lili.

Ditambahkannya, bahwa sesuai tujuan kegiatan lomba yaitu untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Solsel ke-19 pada tahun 2023 nanti. Lomba ini juga bagian dari upaya Pemda Solsel melalui Disdikpora untuk menyalurkan bakat dan minat siswa, serta bagian dari pembangunan karakter peserta didik.

Seperti yang diharapkan Bupati Solok Selatan H. Khairunas saat pembukaan kegiatan, bahwa lomba Marching Band bukan hanya sekedar perlombaan antar-sekolah saja. Namun terdapat nilai-nilai penting yang bisa dipetik dari pelaksanaannya.

"Harapannya dapat dijadikan sebagai wadah dalam meningkatkan dan pembentukan karakter siswa. Selain itu juga jadi ajang silaturahmi seluruh sekolah, murid, dan guru-guru yang ada di seluruh Solok Selatan," kata Khairunas saat membuka acara di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Kamis kemaren. (AA).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru