Tetap Gigih Walaupun Sudah Lanjut Usia, Wako Rida Ananda Apresiasi Semangat Buk Maiyar

PEMERINTAHAN-87 hit

Penulis: Do | Editor: Redaktur

PAYAKUMBUH - Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengapresiasi semangat Maiyar (63), warga Tigo Koto Dibaruah. Yang kini hidup sendiri dan berusia lanjut, meski ada 2 anaknya yang masih membantu membiayai hidupnya, namun tidak serta merta membuatnya manja, malah tetap bekerja mencari uang.

Di siang hari Maiyar bekerja ke huller menjemur padi, malamnya meraut lidi untuk dijual sebagai bahan pembuat sapu. Tak banyak uang yang dihasilkan Maiyar, namun tak mengurangi rasa syukurnya pada Tuhan YME.

Wako Rida Ananda menyampaikan begitu luar biasa semangat warga berusia lanjut ini, saat mendengarkan kisah bagaimana Maiyar sehari-hari yang dengan ceria sekali bercerita, gelak tawa menghiasi percakapan antara kepala daerah dan warganya itu.

Baca Juga


"Kami berharap semoga Buk Maiyar diberikan kesehatan oleh Allah SWT, semangat ini kami jadikan pelajaran juga bahwa meski usia telah lanjut, namun semangat tak ikut pudar," kata Rida.

Rida yang didampingi Kadis PUPR Muslim, Camat Payakumbuh Utara Joni Parlin, Kabid Humas Rudi Arnel, dan Lurah Netra juga menyerahkan bantuan sembako kepada Maiyar di rumahnya, Kamis (1/12).

"Meski tidak seberapa nilainya, namun bantuan sembako ini adalah wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota Payakumbuh terhadap masyarakat yang kurang mampu. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk meringankan beban Buk Maiyar, beliau adalah contoh lansia yang gigih dan energik," kata Rida.

Sementara itu, Lurah Netra menyampaikan apresiasi atas perhatian kepala daerah kepada warganya.

"Kami sampaikan terima kasih atas perhatian pimpinan kepada warga kami, di samping itu Bapak Wako juga komit untuk mengentaskan masalah kemiskinan ekstrem di Kota Payakumbuh, memang butuh sinergi dari banyak pihak," kata lurah. (Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru