Penilaian BAN S/M Provinsi Sumbar MTs Negeri 5 Solsel Terakreditasi A

PENDIDIKAN-174 hit

Penulis: AA | Editor: Redaktur

Muaralabuh, Akhirnya MT s Negeri 5 Solsel memperoleh hasil dan di rekomendasi Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah / Madrasah (S/M) Provinsi Sumatera Barat, Akreditasi A

Hasil dan rekomendasi Akreditasi tersebut menurut Kepala MTs Negeri 5 Solsel Mustakmal, S. Ag. M.MMPd, Jumat (2/12/2022), merupakan hasil kerja keras semua pihak di madrasah ini.

Artinya, semua kriteria yang menjadi penilaian tim BAN S/M Provinsi Sumbar yang dilakukan secara Daring itu, telah dapat disuguhkan dan semuanya mencukupi syarat dari sebuah penilaian tim, " tambahnya.

" Alhamdulillah, hasil penilaian tim BAN Sekolah/Madrasah Provinsi Sumbar pada tahun ini untuk MTs Negeri 5 Solsel sudah ditetapkan terakreditasi A," jelas Mustakmal didampingi Waka Kurikulum, Mas dinar, S. Pd dan Waka Kesiswaan Rafika Sastra, M. Ag.

Menurutnya, Tim Aksesor yang diketui Mirza Zoni, disaat konfirmasi hasil penilaian juga berpesan pada pengelolah Madrasah agar dapat mempertahankan hasil penilaian. Selain itu, juga tetap bekerja dengan baik.

" Jangan bekerja atau melaksanakan tugas hanya untuk kepentingan penilaian saja, akan tetapi tetap bekerja sesuai ketentuan di Madrasah, " harap Mirza Zoni ditirukan Mustakmal.

Artinya dari empat Komponen penilaian yang menjadi dasar untuk penilaian Akreditasi, seperti Komponrn Kelulusan,

Mutu Guru, PBM dan Manajemen Madrasah hendaknya tetap terlaksanakan secara kontiniu dan kapan perlu ditingkatkan," harapnya.

Lebih lanjut Mustakmal didampingi Waka Sapras Dra Sahli Murni dan Kepala TU Madrasah, Hendra SH.menjelaskan, bahwa madrasah yang mempunyai murid sebanyak 352 atau sebanyak 12 rombel dengan jumlah Pendidik dan Tenaga Kependidikan sebanyak, 44 orang itu, masih memiliki kekurangan ruang kelas baru serta ruang labor IPA.

Makanya tahun ini, pihak Madrasah sudah mengajukan proposal bantuan ke pihak SNBN untuk mendapat dukungan pembangunan ruang kelas baru, " jelas Mustakmal yang diamini, Waka Sapras Dra. Sahli Murni. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru