Tim Pengabdian UNP Bentuk Wirausaha Muda Jahe Merah Sipodeh Bersama Mahasiswa Biologi

PENDIDIKAN-748 hit

Penulis: Je | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG -Tim Pengabdian Masyarakat LP2M Universitas Negeri Padang (UNP) melalui Program Pengembangan Usaha Produk Intelektual Kampus (PPUPIK) yang diketuai Dr. Syamsurizal, M.Biomed., membidani terbentuknya calon wirausaha muda dengan mitra mahasiswa jurusan Biologi UNP. Luaran pengabdian adalah produk Jahe Merah Instan siap edar dengan merk dagang "SIPODEH".

"PPUPIK ini difokuskan untuk memberikan pendampingan kepada mahasiswa yang tergabung ke Unit Kewirausahaan Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi dalam bentuk pembuatan produk dan pemasaran "SIPODEH"," kata Dr. Syamsurizal, M.Biomed., Senin (21/11/2022).

Ketua Kegiatan Kewirausahaan (KWU) Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi, Ferix Riskierdi, mengatakan, selama ini kami bergerak dalam penyediaan makanan ringan dan ATK.

Baca Juga


"Dengan adanya PPUPIK tim ini menjadi lebih bersemangat dan memperoleh pengalaman baru seperti diungkapkan mitra pengabdian masyarakat," katanya.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-tim-sipodeh-bersama-dengan-dekan-fmipa_foto2_011222125444.jpeg

Tim SIPODEH bersama Wakil Rektor 1 UNP, Refnaldi, Ph.D.

"SIPODEH" berasal dari ekstrak jahe merah kualitas premium yang dilengkapi dengan cengkeh dan serei, dimana diketahui jahe merah sebagai imunomodulator yang baik untuk COVID 19. "SIPODEH" berbentuk bubuk warna keemasan yang dikemas dalam bentuk sachet merah untuk sekali minum. Pengawasan kualitas "SIPODEH" dikontrol oleh ahli Farmasi: Elsa Badriyya, M.Si, Apt. (dosen Farmasi, Universitas Andalas).

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-tim-sipodeh-bersama-dengan-dekan-fmipa_foto1_011222125443.jpeg

Tim SIPODEH bersama dengan Dekan FMIPA UNP.

Pendampingan kepada mitra dilakukan secara kontinu sepanjang tahun. Kegiatan difokuskan pada pembuatan produk, packing, dan pemasaran dikalangan sivitas akademika kampus. Teknik pemasaran selain membuka outlet di Laboratorium Biologi FMIPA UNP lantai dasar juga dipasarkan secara online. Tim SIPODEH juga aktif mengikuti event pameran seperti UMKM Ekspo SUMBAR MALAGAK dan Ekspo KWU UNP pada acara pekan olahraga mahasiswa nasional (POMNAS).

Adapun tim yang pelaksana kegiatan ini diketuai Dr. Syamsurizal, M. Biomed., Sa'diatul Fuadiyah, M.Pd., Elsa Badriyya, M.Si, Apt., dan mitra dari unit kewirausahaan mahasiswa: lsa Nanda Fitriani, Atiqah Mutiah, Silfiana Okwisan, Milka Saoutri, Haqil Triyatdipa, Beni Gusnadi, Delfi Riski, dan Ferix Riskierdi. (Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru