Esok, MTQ Nasional ke XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya Akan Dibuka Sutan Riska

PERISTIWA-178 hit

Penulis: Eko | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG LAWEH - Bupati Dharmasraya, Riska Tuanku Kerajaan, dijadwalkan akan membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya, di Padang Laweh, Kamis siang (17/11/2022).

Ketua Umum Panitia, Camat Padang Laweh, Berlian Oemar, dalam keterangannya menjelaskan, Opening Ceremony akan dilangsungkan di Lapangan Sepakbola Nagari Sopan Jaya, dimulai Pukul 12.30 WIB, setelah Shalat Zuhur.

"Mengantisipasi waktu Shalat Ashar jangan sampai terlewat, opening ceremony akan segera dilaksanakan begitu shalat Zuhur, selesai," terang Berlian.

Ia memperkirakan, ribuan masyarakat Padang Laweh khususnya, dan Kabupaten Dharmasraya umumnya akan mengikuti upacara pembukaan, yang akan menampilkan atraksi tari kolosal yang melibatkan ratusan pelajar se Kecamatan Padang Laweh.

"Selain kedatangan Pak Bupati dan tamu kehormatan lainnya, tentu berbagai atraksi dan penampilan dalam upacara pembukaan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat," lanjutnya.

Selain tari kolosal, defile kafilah seluruh kecamatan juga diperkirakan akan menjadi daya tarik lain, mengingat melalui defile ini akan mengenalkan gambaran keadaan kecamatan yang ada di seluruh Dharmasraya.

Berdasarkan pantauan, Rabu, (16/11/2022) sore, venue Opening Ceremony telah berdiri megah. Tenda-tenda besar beserta kelengkapannya telah siap menampung para tamu VIP yang datang dari seluruh Kabupaten Dharmasraya, Padang maupun kabupaten tetangga se Sumbar, Riau dan Jambi.

Sedangkan mimbar utama, tempat berlangsungnya perlombaan cabang tilawah juga telah didekorasi seindah mungkin. Disebelahnya telah dipasang dua monitor besar, agar para pengunjung dapat menyaksikan perlombaan secara jelas dan fokus.

"Untuk acara pembukaan MTQ akan diadakan dengan meriah, dari segi dekorasi, lighting, sound dan juga penampilan-penampilan yang nantinya akan disuguhkan" kata Berlian

Sebelumnya, Berlian juga telah menegaskan kesiapan Padang Laweh menjadi tuan rumah MTQ. Dirinya mengaku mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, mulai penyambutan kedatangan kafilah, pembukaan, fasilitas bagi kontingen, venue, hingga penutupan kegiatan MTQ nantinya.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dari 17-19 November 2022 dengan mempertandingkan 10 cabang lomba di tiga belas lokasi seputaran Kecamatan Padang Laweh.

"Semoga kegiatan kita sukses dan mari kita support para kafilah-kafilah muda kita" pungkasnya. (Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru