Ketua DPRD Hamdi Agus Sambut Kedatangan Anak-Anak Khatam Al-Quran

PEMERINTAHAN-128 hit

Penulis: Do | Editor: Redaktur

PAYAKUMBUH— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh menyambut kedatangan arak-arakan pawai Khatam Al Quran MDTA Masjid Nurul Iman Kelurahan Ibuh, di Kantor Gonjong Nan Limo, Koto Nan Ompek, Senin (21/11/22).

Tampak Ketua DPRD Hamdi Agus telah menunggu dengan antusias dan menyalami para qori dan qoriah satu persatu secara bergantinan bersama pimpinan dan anggota DPRD. Juga ada interaksi tanya jawab seputar Al Quran antara wakil rakyat dan para generasi muda di kota itu.

Hamdi mengatakan Kota Payakumbuh sudah biasa mencetak para qori, hafiz, cendikiawan, dan da'i. Selain itu, di ajang MTQ nasional pun kontingen dari Sumbar diwakili oleh Kota Payakumbuh.

Baca Juga


"Alhamdulillah, kami senang dan bangga sekali melihat anak-anak kita sangat mencintai Quran. Ini pertanda kelak negeri kita ini akan dipimpin oleh generasi muda yang certas, pintar dan Qurani," kata Hamdi.

Hamdi berharap kepada anak-anak meski telah khatam Al Quran, bukan berarti berhenti membaca Al Quran, harus semakin akrab dengan Al Quran dengan memperlajari dan mendalaminya.

"Kepada seluruh peserta khatam dan masyarakat agar terus mendampingi serta mengarahkan anak-anak kita agar terus mendalami dan belajar Al Quran," ucapnya.

Senada, Anggota Fraksi PKS Mustafa mengatakan DPRD terus mendorong Pemko Payakumbuh untuk menganggarkan insentif bagi guru TPA, di samping itu juga program penguatan lainnya guna meningkatkan SDM mereka.

"Yang jelas, kami di DPRD akan terus memperjuangkan kepentingan rakyat dan umat, supaya kota kita diberkahi oleh Allah SWT," ungkapnya.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh media melalui panitia perayaan khatam Al Quran Ahlul Badrito Resha menyebutkan jumlah peserta yang dikhatam tahun 2022 ini berjumlah 29 orang. Dimana peserta laki-laki sebanyak 9 orang dan perempuan 20 orang.

"Selain khatam kita juga melaksanakan wisuda iqra' yang diikuti oleh 12 orang. Kami atas nama panitia mengucapkan terimakasih atas wejangan yang diberikan oleh Ketua dan Anggota DPRD. Semoga apa yang disampaikan menjadi semangat bagi kita semua dan menjadi motivasi bagi kita untuk menjadikan anak-anak kita ini sebagai seorang tahfiz Quran," pungkasnya.(Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru