Guru Di Kecamatan Pauh Duo Heboh, Ini Penyebabnya

PENDIDIKAN-651 hit

Penulis: AA | Editor: Redaktur

Padang Aro, Heboh, ratusan guru dari semua tingkat satuan pendidikan di Kecamatan Pauh Duo, Solsel datangi kantor Korwil Pendidikan Pauh Duo, Rabu (23/11/2022).

Sedikitnya dari 26 Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari berbagai tingkat satuan pendidikan bikin heboh di kantor Korwil Pendidikan Pauh Duo tersebut. Meski suasana cuaca kurang mendukung, para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pauh Duo tersebut tetap bertahan dan semangat.

Sorak sorai juga mewarnai suasana, terutama saat kelompok dari utusan sekolah masing-masing tampil melaksanakan lomba senam PGRI dalam rangka memeriahkan HUT PGRI/HGN ke-77 tahun 2022 tingkat Kecamatan Pauh Duo tersebut.

Baca Juga


Ketua PGRI Kecamatan Pauh Duo, Umardiansyah, S. Pddalam laporannya menjelaskan, bahwa untuk memeriahkan ulang tahun PGRI atau memeriahkan Hari Guru Nasional tahun ini pihaknya melaksanakan kegiatan lomba senam PGRI.

" Kita memang beda, pada tahun lalu PGRI Pauh Duo melaksanakan lomba Mars PGRI, dan tahun ini lomba senam PGRI," jelasnya.

Momen ulang tahun saat ini, PGRI Kecamatan Pauh Duo juga memberi apresiasi pada salah seorang guru yang berprestasi, yaitu pada Rezi Rahmat. M. Pd, guru SMP Negeri 32 Solsel.

" Rezi Rahmat yang bertugas sebagai guru di SMP N 32 Solsel dengan Kepala Sekolahnya Yulinda Etfita., SH. M. Pd yang juga seorang kepala sekolah penggerak Solsel ini, pantas di contoh dan menjadi motivasi untuk kebangkitan guru di Kecamatan Pauh Duo pada era Kurikulum Merdeka ini," harap Umardiansyah.

Bahkan pada tahun lalu, PGRI Pauh Duo juga memberi apresiasi pada tiga orang guru honorer terlama bertugas.

Sementara itu Kasi Kesra Kecamatan Pauh Duo, Idris Salim mewakil Camat Pauh Duo, memberi apresiasi pada semua guru di kecamatan tersebut.

" Guru-guru ini tidak pernah merasa lelah, dan diharapkan akan terus semangat dan memberi kontribusi untuk kemajuan bangsa umumnya, Pauh Duo khususnya," kata Idris Salim.

Sementara Itu, Koordinator UPT Wilayah Kecamatan Pauh Duo, Hennifel, M. Pd yang membuka kegiatan secara resmi, dalam pesannya berharap pada semua guru agar selalu berinovasi dalam rangka mendukung pelaksanaqn kurikulum Merdeka dan memajukan peserta didik di kecamatan tersebut.

Sesuai dengan tema Hut PGRI tahun ini, " Serentak Berinovasi Mewujudkan Merdeka Belajar ', semua guru di Kecamatan itu hendaknya selalu meningkatkan wawasan dan berinovasi dalam literasi digital.

Muaranya, harapan Pemerintah melalui Kurikulum Mereka untuk meningkatkan mutu pendidikan akab betul-betul terwujud," harapnya. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru