BNN Solok Menyasar Pegawai dan WBP Rutan Muaralabuh untuk Tes Urine

Penulis: AA | Editor: Redaktur

Padang Aro, Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Solok AKBP Syaifuddin Anshori bersama Sub Koordinator Seksi Rehabilitasi, Irwan Suhandra bersama tim sambangi Rumah Tahanan Negara(Rutan) Kelas IIB Muara Labuh Solok Selatan, Selasa (22/11/2022).

Kedatangan tim BNN Solok tersebut ke Rutan Muara Labuh, melaksanakan tes urine bagi seluruh pegawai Rutan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan setempat.

Bahkan pelaksanaan tes urine itu dipantau lansung Kepala Rutan Muara Labuh, Sarwono dengan beberapa orang Kasi dan Kasubsi Rutan Muara Labuh. Tercatat sebanyak 29 orang orang Rutan diperiksa dan sebanyak 99 orang WBP juga diperiksa tes urinenya.

" Kita tidak ingin Rutan Muara Labuh ini menjadi sasaran tempat penyalahgunaan Narkotika, apalagi yang melibatkan pegawai," jelas Sarwono didampingi Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Solok Syaifuddin Anshori

Pasalnya, dampak dari masuk/beredarnya serta adanya pemakai barang terlarang tersebut di Rutan ini, selain akan merusak citra jajaran Kemenkum-Ham, juga akan merusak diri masing-masing pengguna atau pengedar Narkotika itu sendiri, " tambahnya.

Makanya, kegiatan tes urine yang melibatkan BNN Solok beserta timnya ini sangat bermanfaat untuk keterjaminan Rutan Muaralabuh bebas dari peredaran Narkotika, " harap Sarwono.

" Pada intinya, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk deteksi dini penyalahgunaan narkotika terhadap pegawai dan WbP di lingkungan Rutan Muara Labuh, " pungkas Sarwono.

Pelaksanaan tes urine oleh BNN Solok bersama timnya tersebut menghasilkan semuanya negatif. Pihak BNN Solok mengapresiasi jajaran Rutan Muaralabuh yang proaktif untuk melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan Rutan dijadikan sasaran peredaran Narkotika.

Bahkan, pihak BNN berharap hasil pemeriksaan tes urine ini hendaknya dapat dilaksanakan secara kontiniu dan terkait hasilnya negatif, pihak BNN juga berharap untuk dapat dipertahankan. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru