Anak Nagari Kurai Limo Jorong Bukittinggi Baralek Gadang

PARIWISATA-134 hit

Penulis: Yus | Editor: Redaktur

BUKITTINGGI - Anak Nagari Kurai Limo Jorong,Kota Bukittinggi ( Sumbar) baralek gadang, pada Minggu,( 20/11).

Alek Anak Nagari Kurai Limo Jorong itu, berlangsung lancar dan meriah di Mesjid Al Akkabah Lakuang Bukittinggi, dihadiri Walikota Bukittinggi, Erman Safar, Ninik Mamak, Alim Ulama dan cadiak pandai, Bundo Kanduang,pemuda dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Kegiatan alek Anak Nagari ini, diawali dengan berbagai macam Atraksi dari Pemuda Pemudi sebagai Parik Paga Nagari, di lanjutkan dengan Pawai Ta'aruf yang dilepas langsung oleh Walikota Bukittinggi, Inyiak Dt. Laweh dan Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj.Rita.

Baca Juga


Pada kesempatan itu, Walikota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, Pemerintaham Kota Bukittinggi sangat mengapresiasi kegiatan Alek Anak Nagari ini karena kegiatan ini sudah jarang kita temukan di masyarakat, katanya.

Menurut Wako, kegiatan ini merupakan pelajaran yang sangat berharga bagi anak kemenakan kita kedepannya, karena mengandung unsur Adat Basandi Sara', Sara' basandi Kitabullah.

Seperti Khatam Quran di barengi dengan acara Alek Nagari yang dihadiri langsung oleh Ninik Mamak kita. Pungkas Erman Safar.

Sementara Lurah Pulai Anak Air, Jufrianto. S.Sos tang diminta tanggapannya mengatakan, Kami dari Kelurahan Pulai Anak Air yang merupakan perwakilan dari Pemerintahan Kota Bukittinggi memberikan Apresiasi Khusus pada panitia, Ninik Mamak beserta unsur -- unsur yang ikut mensukseskan kegiatan ini.

Acara ini merupakan wujud cinta kita kepada agama dan akan lahir anak -- anak yang qur'ani dari peserta Khatam Quran ini, katanya

Terselenggaranya alek nagari kurai Bukittinggi ini, merupakan perjuangan dan kerja keras dari seluruh lapisan masyarakat, beserta unsur -- unsur masyarakat yang lainnya, seperti unsur Ninik mamak, bundo kanduang, parik paga nagari, ketua Pemuda dan lainnya yang terjun langsung kelapangan.

Terlaksananya alek itu suatu momentum perdana kami melaksanakannya di PTQ AL AKKABAH Lakuang Bukittinggi, Pungkas Jufrianto.

( Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru