Hj. Nevi Zuairina Fasilitas Pelatihan dan Bantuan Foto Produk bagi 100 UMKM Pasbar

PEMERINTAHAN-410 hit

Penulis: DE | Editor: Medio Agusta

Pasaman Barat -- Sekitar 100 pelaku UMKM Pasaman Barat yang berasal dari 11 Kecamatan ikuti pelatihan dan sosialisasi tentang" Kiat Menembus Pasar Global yang dilaksanakan oleh Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI bekerjasama dengan Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina, Minggu 20/11/2022.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Nevi Zuairina Anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi PKS wilayah Pemilihan II Sumatera Barat yang di dampingi Tim Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI ini langsung membuka acara yang berlangsung satu hari penuh ini.

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan guna menambah pengetahuan para pelaku UMKM kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat terkait langkah-langkah dan strategi agar para pelaku usaha dapat menembus pasar global.

Baca Juga


" Kegiatan ini sangat bermanfaat, tidak tertutup kemungkinan UMKM kabupaten Pasaman barat bisa menembus pasar global, oleh sebab itu diperlukan pengetahuan terkait tata cara, langkah serta apa yang perlu dipersiapkan agar bisa menembus pasar global," ujarnya.

Dijelaskanya, dalam kegiatan satu hari penuh tersebut, juga dilaksanakan sosialisasi terkait cara melaksanakan pemasaran dan promosi produk UMKM melalui media Digital, seperti media sosial dan juga e-commerce.

" Hari ini para pelaku UMKM terpilih, selain mendapatkan pengetahuan tentang pemasaran online, juga mendapat pengetahuan tentang pentingnya foto produk, dan hari ini kita juga mendatangkan fotografer handal yang akan mengambil foto produk para UMKM, agar pelaku UMKM ini memiliki Foto produk yang bagus, " Terangnya.

Istri Gubernur Sumatra Barat H. Irwan Prayitno, Datuak Rajo Bandaro Basa periode 2010 - 2021 ini berharap, semoga dengan kegiatan ini, UMKM Pasaman Barat dapat naik kelas dan mampu memasarkan produknya memalui media online serta dapat menyentuh pasar internasional.

Sementara itu salah satu peserta Sosialisasi, Muhammad iqon owner Rendang Lokan Langkok menyampaikan ucapan terimakasih kepada Hj. Nevi Zuairina dan Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI yang telah melaksanakan kegiatan ini.

" Terimakasih, karena kegiatan ini sangat bermanfaat, kami bisa menambah pengetahuan tentang cara menembus pasar global, dan juga mendapatkan ilmu tentang pemasaran online, serta tak kalah pentingnya, kami dapat bantuan berupa pemotretan Produk sehingga kami bisa memiliki Foto produk yang bagus.

Putra Nagari Maligi ini berharap, kegiatan sosialisasi dan pelatihan serupa ini sering dilaksanakan, agar bisa menambah pengetahuan para pelaku UMKM, dan tentunya berdampak baik untuk kemajuan usaha para pelaku UMKM kabupaten Pasaman Barat. (DE)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru