3126 Orang Pemain Dan 286 Official Ikuti Bukittinggi Open Marchingband Competition (BOMC) Ke VIII

PARIWISATA-182 hit

Penulis: Yus | Editor: Redaktur

BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi Erman Safar SH, membuka Bukittinggi Open Marchingband Competition (BOMC) ke VIII tahun 2022, di lapangan Kantin Bukittinggi, Kota Bukittinggi, Sabtu (19/11).

Menurut Ketua pelaksana, M. Nur Idris, mengatakan, pada Bukittinggi Open Marchingband Competition ke 8 ini diikuti 52 marchingband se Sumatra, tergabung dalam 3 divisi, yakni divisi Taman Kanak 17 unit, divisi junior 14 unit, divisi senior 11 unit dan divisi open class 5 unit atau peserta.

"tercatat jumlah pemain dari 52 marchingband itu, 3126 orang dengan official 286 orang. Selama dua hari ini,( Sabtu dan Minggu) akan dilaksanakan 3 kategori lomba, street parade, kualifikasi drum battle, dan display. InsyaAllah, tahun depan akan dilaksanakan BOMC tingkat nasional," jelas M.Idris.

Baca Juga


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, yang juga Dewan Pembina Marchingband Bukittinggi, menyampaikan apresiasi pada pelaksana, bekerjasama dengan Disparpora Bukittinggi yang telah sukses menyelenggarakan BOMC ke VIII tahun 2022. Ribuan pengunjung hadir dalam kegiatan tingkat Sumatra ini, yang tentunya akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Ini acara tingkat Sumatra yang terakhir dilaksanakan. Karena mulai tahun depan, akan dilaksanakan BOMC tingkat nasional dengan target peserta 10 ribu peserta. Kami dari pemerintah, akan supprot kegiatan masyarakat yang positif, apalagi kegiatan yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi," ungkap Wako.

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru