KI Pusat Akan Visitasi Evaluasi dan Apresiasi KIP Nagari Bungo Pasang Pessel

PEMERINTAHAN-81 hit

Penulis: R/Rnd | Editor: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Tim dari Komisi Informasi Pusat (KIP) akan menyabangi Nagari Bungo Pasang Salido Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka Pendalaman/Visitasi Evaluasi dan Apresiasi Desa implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Desa Tahun 2022, Kamis (17/11/2022), besok.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat, Donny Yoesgiantoro dalam suratnya Nomor 865/KIP/XI/2022, tanggal 11 Nopember 2022, perihal Pemberitahuan Pendalaman/Visitasi Evaluasi dan Apresiasi Desa dalam pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik Desa Tahun 2022 kepada Wali Nagari Bungo Pasang Salido, Propinsi Sumatera Barat.

"Evaluasi dan Apresiasi Desa dalam pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik Desa yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia, saat ini telah memasuki tahap pendalaman penilaian terhadap Desa yang dinilai telah memenuhi aspek yang ditentukan dalam, Kueisioner Evaluasi sebelumnya," kata Donny.

Baca Juga


Senada, juga disampaikan oleh Ketua Komisi Informasi (KI) Propinsi Sumatera Barat, Noval Wiska dalam suratnya, Nomor: 95/KI-PSB/X/2022, tanggal 17 Oktober 2022, yang ditujukan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (PPID) Kabupaten Pesisir Selatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM-KB) supaya dapat mendampingi Desa/Nagari dalam Pendalaman/Visitasi Evaluasi dan Apresiasi Desa dalam pelaksanaan KIP Tahun 2022 tersebut.

"Hasil sosialisasi pelaksanaan Visitasi dan Apresiasi Desa dalam implementasi Keterbukaan Informasi Publik Desa oleh Komisi Informasi (KI) Propinsi Sumatera Barat Tahun 2022 merekomendasikan Desa/ Nagari Bungo Pasang Salido Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan untuk mengikuti Evaluasi dan Apresiasi Desa oleh KI Pusat," katanya, Rabu (16/11/2022).

Dijelaskan, visitasi oleh KI Pusat dilaksanakan di 2 (dua) wilayah/kloter. Kloter pertama pada tanggal 16-18 November dan kloter kedua akan dilaksanakan 23-25 November 2022.

"Visitasi Evaluasi dan Apresiasi Desa ini akan dilakukan bersama dengan tim dari Kementerian Desa dan Kementerian PPN/Bappenas," ujarnya.

Nagari Bungo Pasang Salido mewakili Propinsi Sumatera Barat merupalan satu dari 10 desa yang masuk dalam Evaluasi dan Apresiasi Desa dalam Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik Desa 2022 yang digagas Komisi Informasi Pusat. (R/Rnd)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru