Jalan Malalak Kembali Ditutup, Terjadi Lonsor Susulan Di Batu Apik Nagari Malalak Timur

PERISTIWA-78 hit

Penulis: Yus | Editor: Redaktur

MALALAK - Jalan Malalak menuju Sicincin kembali ditutup untuk semua jenis kendaraan,baik roda dua maupun roda empat atau lebih,karena terjadi lonsosr susulan yang menimbuni badan jalan sepanjang 10 meter dengan ketinggian 1 sampai 3 meter.

Dalam laporan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (PUSDALOPS_PB) BPBD Kabupaten Agam ke BPBD Propinsi Sumbar disebutkan, Longsor Susulan terjadi Selasa,(15/11/ 2022) sekitar pukul 05.00 WIB'''

Lokasi lonsor Batu Apik Nagari Malalak Timur Kecamatan Malalak Kabupaten Agam. Lonsor terjadi Akibat curah hujan yang tinggi

Baca Juga


Satu buah kendraan yang sedang melintas nyaris tertimbun reruntuhan lonsor,beruntung sopirnya berhasil menghentikan kendraannya, sehingga terhindar dari bencana.

Pada saat kejadian lonsor, hujan turun cukup deras mengakibatkan longsor yang menutupi jalan Provinsi.

Material longsor berupa lumpur dan kerikil

Berbatuan, untuk saat ini jalan tidak bisa di lalui kendaraan roda dua maupun roda empat, jalan malalak - sicincin untuk sementara di tutup kondisi tanah masih labil, ujar Kalaksa BPBD Agam Bambang Warsito.

'''

Menurut Bambang,upaya telah yang dilakukan BPBD Agam Adalah Berkoordinasi dengan Pihak Nagari dan Kecamatan, Berkoordiansi dengan PU Agam dan Balai Jalan, turun langsung kelapangan melakukan Assessment dan pendataan,jelasnya.

( Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru