Rumah N. Syahril Di Pahambatan Balingka Nyaris Tertimbun Lonsor

PERISTIWA-441 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

AMPEK KOTO - Bencana tanah lonsor terjadi di jorong Pahambatan,Nagari Balingka,Kec.Ampek Kota, Kabupaten Agam, minggu (13/11).

Bencana ranah lonsor tersebut, nyaris menimbuni satu buah rumah masarakat milik N.Syahril yang menempati rumah tersebut bersama keluarganya berjumlah 5 jiwa, untungg hanya dapurnya yang ditimpa tanah lonsor, sehingga mengalami rusak ringan.

Bencana tersebut diduga Akibat curah hujan yang tinggi akhir akhir ini,membuat tanah tanah yang labil menjadi lonsor.

Baca Juga


Laporan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan (PUSDALOPS_PB) BPBD Kabupaten Agam,kepada Kalaksa BPBD Agam, telah terjadi Bencana Alam,di jorong Pahambatan Nagari Balingka, Kabupaten Agam, Berupa tanah longsor,pada Minggu,(13/11/2022 )Pukul 14.00 wib , Jorong Pahambatan, Nagari Balingka Kecamatan Ampek Koto, Kabupaten Agam.

Upaya yang dilakukan Pusdalop PB BPBD Agam adalah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Nagari untuk melakukan Pendataan dan turun langsung kelapangan melakukan goro pembersihan material longsor bersama instansi terkait masyarakat dan madarakaat Setempat.

Pihak pihak yang terlibat dalam penanggulangan itu , BPBD Kab. Agam, TNI, POLRI, Pemerintah Kecamatan, Pemerintahan Nagari, Jorong, KSB dan Masyarakat setempat.

Kalaksa BPBD Agam Bambang Warsito membenar telah terjadi bencana tanah lonsor di jorong Pahambatan Nagari Balingka yang mengenai dapur salah seorang warga di sana.

Saat ini matial lonsor telah berhasil di evakuasi, ujarnya serata menghimbau masarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrim, harapnya.

( Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru