Ketua Jurusan di UNP Ikuti Lokakarya Kepemimpinan

Padang-Ketua Jurusan di Universitas Negeri Padang perlu mengikuti kegiatan lokakarya kepemimpinan perguruan tinggi pada era 4.0. Kegiatan lokakarya kepemimpinan ini adalah kesempatan yang amat penting untuk memahami persoalan kepemimpinan di Universitas Negeri Padang. Kegiatan ini amat penting bagi Ketua Jurusan karena untuk menjadi Ketua Jurusan di perguruan tinggi selama ini hanya dipelajari secara otodidak.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya pada pembukaan Lokakarya Kepemimpinan Perguruan Tinggi Era 4.0 yang diikuti oleh semua Ketua Jurusan pada hari ini (7/1) di Ruang Sidang Senat UNP, Kampus Air Tawar Padang.

Lebih lanjut, Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. agar Ketua Jurusan sebagai pimpinan di Universitas Negeri Padang yang baru saja dilantik pada tahun 2019 perlu mendapatkan wawasan pengelolaan perguruan tinggi dihadirkan Prof. Dr. Satryo Soemantri Brodjonegoro.

"Bagaimana mengelola perguruan tinggi pada era revolusi industri yang makin cepat dan kementerian sudah memulai kebijakan dengan merdeka belajar dan memberikan otonomi seluas-luasnya kepada perguruan tinggi," imbuh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut, Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa Ketua Jurusan sebagai pimpinan di Universitas Negeri Padang harus dan perlu bertanggung jawab untuk melahirkan berbagai inovasi baru. Menurut Rektor, untuk melahirkan inovasi baru untuk menghadapi berbagai tantangan pada masa datang, Ketua Jurusan perlu wawasan tentang pengelolaan perguruan tinggi.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan Ketua Jurusan sebagai pemimpin di perguruan tinggi pada masa saat ini harus mampu membuat terobosan baru dan melahirkan ide serta gagasan baru untuk menghasilkan lompatan-lompatan yang lebih cepat lagi untuk memajukan Universitas Negeri Padang menghadapi era revolusi 4.0. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru