BNPB Bantah Video Viral Banjir Bandang di Cipanas

PERISTIWA-462 hit

Penulis: MR | Editor: Marjeni Rokcalva

JAKARTA - Adanya video viral tentang banjir bandang di Cipanas Jawa Barat, dibantah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dimana dalam video tersebut, disebutkan akan terjadinya banjir bandang di Jakarta yang tersebar pada video banjir bandang di Cipanas Bogor yang viral di WhatsApp Group (WAG).

Dalam informasi yang ditulis berbarengan video itu di WAG disebutkan, "Cipanas (Puncak) baru saja dilanda banjir bandang. Aliran airnya bisa masuk Jakarta besok pagi."

Kepala Pusat Data Informasi (Kapusdatin) BNPB, Agus Wibowo mengatakan, kebenaran video tersebut tak dapat dipertanggung jawabkan. Pasalnya, belum ada laporan kepada BNPB terkait video banjir bandang tersebut.

Baca Juga


"Ini video lama, bukan hari ini," kata Agus dilansir dari SINDOnews dalam jawabannya melalui pesan singkat, Sabtu (4/1/2020).

Dia mengimbau kepada warga Jakarta dan sekitarnya untuk tidak begitu saja percaya video-video yang dikirim melalui group WhatsApp. Sebab, banyak yang hanya kebohongan belaka serta berniat membuat warga khawatir.

"Jangan mudah percaya, hindari mengirim video tak bermanfaat yang hanya membuat suasana gaduh," ujarnya dilansir dari sindonewscom.

(MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru