Kader PKK Solsel Ikuti Jambore Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Lubuk Basung

PERISTIWA-155 hit

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Agam - Kader Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Solok Selatan yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK, Ny. Erniati Khairunas, mengikuti gelaran Jambore Kader PKK Berprestasi ke-XIX sekaligus peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di GOR Rang Agam Lubuak Basuang Kabupaten Agam, yang telah dimulai tanggal 18 Juli hingga 20 Juni 2022 mendatang.

Gelaran Jambore tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, yang diikuti oleh seluruh pengurus TP PKK se-Sumatera Barat, pada Selasa (19/7/2022). Peresmian pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur, yang didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumbar dan dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Kuning oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumbar yang akan diberikan kepada Gubernur Sumbar serta pemasangan tanda peserta.

Sementara itu, Kontingen kader TP PKK Solok Selatan juga turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK, Ny. Bet Yulian Efi, Ketua DWP, serta pengurus TP PKK yang berjumlah sekitar 30 orang.

Ny Erniati Khairunas ketika diwawancarai mengatakan kegiatan jambore ini merupakan ajang prestisius Gerakan PKK dan silahturahmi antar kader PKK kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

''Semoga kader PKK Kabupaten Solok Selatan bisa memperoleh hasil terbaik dalam perlombaan di Lubuak Basung ini'', harapnya.

Adapun perlombaan yang diikuti oleh Kader PKK Solok Selatan, antara lain lomba bermain peran Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), lomba stand UP2K, lomba Fashion Show Ketua TP -PKK, lomba Vlog, lomba Tertib Administrasi PKK, lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta lomba Hiburan / outbond.

Dari hasil perlombaan Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Nagari Pakan Rabaa pada 18 Mei 2022 lalu, PKK Solok Selatan berhasil meraih prestasi harapan 2 lomba tertib administrasi PKK dan harapan 1 pada lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Selain itu, dari pantauan Kominfo, stand TP PKK Solok Selatan selalu ramai dikunjungi selama gelaran jambore berlangsung. Adapun produk yang ditampilkan adalah hasil binaan UP2K PKK Solok Selatan, seperti aneka makanan ringan, produk kopi, kain sulaman serta ditampilkan juga produk teh liki. Relis (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru