Ustad Abdul Somad Janji Akan Hadiri Peresmin Masjid Terapung Carocok Painan

Peristiwa-2518 hit

PAINAN - Kehadiran Ustadz Dr H Abdul Somad Lc, mampu mengobati kerinduan masyarakat Pesisir Selatan, memadati Kawasan Carocok Painan, Rabu (1/1).

Dalam ceramahnya yang berlangsung satu jam lebih itu, mengingatkan kepada para pejabat, mulai dari kepala desa, camat, dan gubernur, serta polisi atau apa pun nama jabatannya, harus digunakan untuk kebaikan dan amal shaleh.

"Selagi tanda tangan masih berlaku dan jabatan masih di tangan gunakan untuk kebaikan dan amaliyah," kata UAS, panggilan inisial Ustad Abdul Somad.

Dalam dalam kesempatan itu, UAS, memuji kebijakan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, yang telah memanfaatkan dana APBD untuk membangun Masjid Terapung di Pantai Carocok Painan.

"Hai para Gubenur, para Bupati kalau kalian ingin dikenang buatlah Masjid selagi masih memiliki kekuasaan," ajaknya.

Menurutnya, barang siapa membangun masjid, maka Allah membangun tempatnya disurga.

Masyarakat Pessel patut bersyukur karena bupati mau membangun masjid, akan naif lah bila bupati suatu daerah memanfaatkan anggarannya untuk membangun tempat maksiat.

Untuk katanya, jika ada pihak yang tidak setuju dengan kebijakan tersebut, patut didoakan agar mereka dapat hidayah.

Bahkan pada kesempatan itu, Ustad Abdul Somad, akan ikut menghadiri peresmian masjid tersebut, kelak sudah selesai dibangun.

UAS juga mendorong rencana Bupati Pesisir Selatan membangun pesantren dilahan yang di wakafkan oleh Almarhum H Is Anwar.

Karena dengan adanya pesantren tersebut, pemerintah sudah menyiapkan generasi untuk mengisi masjid.

"Dengan adanya pesantren tersebut mudah mudahan masjid tidak lagi sepi," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, UAS, mengingatkan masyarakat Pesisir Selatan, agar menjaga generasi muda dari bahaya narkoba.

Dikatakan, sepuluh atau duapuluh tahun ke depan adalah siswa SLTP saat ini yang akan menjadi pemimpin bangsa dan daerah ini.

"Maka akan hancur lah daerah dan bangsa ini kalau dipimpin generasi sakau,"katanya.

Pada bagian lain, Ustad Abdul Somad, juga mengemukakan, pentingnya berbuat baik kepada orang tua, serta keistimewaan doa orang tua.

Sederetan jabatan mulai dari Bupati, anggota DPR-RI, DPRD Kabupaten DPRD Provinsi sampai kepada Camat dan wali nagari hadir ninik mamak serta sejumlah anggota organisasi massa Islam hadir mendengarkan tausyiah Ustadz Abdul Somad. Tausyiah itu diawali dengan pembacaan Al-Quran oleh salah salah seorang qori lokal.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dalam sambutan dan ucapan selamat datangnya kepada UAS yang telah lama diidambakan datang di Pesisir Selatan.

"Sebagai warga Pesisir Selatan kami beruntung Ustadz, karena Ustadz baru saja menyelesaikan studi doktornya langsung memberikan tausyiah di kabupaten Pesisir Selatan, " kata Hendrajoni.

Atas nama pribadi dan keluarga saya ucapkan semoga kita warga Pesisir Selatan selalu memperoleh berkah dari Allah SWT, " tambahnya.

RND

Komentar

Berita Terbaru