Asprov PSSI Sumatera Barat Lantik Kepengurusan Askot PSSI Kota Payakumbuh

OLAHRAGA-373 hit

Penulis: Do | Editor: Medio Agusta

PAYAKUMBUH - Pengurus Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Payakumbuh periode 2022-2026 resmi dikukuhkan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat (Sumbar).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Jumat (09/09) malam itu, dihadiri oleh Wali Kota Payakumbuh, Asisten III Setdako Payakumbuh, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Payakumbuh, Kakan Kesbangpol, Ketua KONI Kota Payakumbuh, Klub peserta Liga Payakumbuh serta tamu undangan lainnya.

Setelah resmi dilantik, dengan bangga Askot PSSI Payakumbuh memperkenalkan secara resmi Liga Payakumbuh 2022 kepada masyarakat. Kemudian langsung dilauncing oleh Wali Kota Payakumbuh.

Baca Juga


Wako Payakumbuh Riza Falepi mengucapkan selamat kepada pengurus Askot PSSI Payakumbuh yang baru saja dilantik. Bekerjalah dengan semangat, hidupkan kembali semangat sepak bola di Payakumbuh ini.

"Selamat kepada Askot PSSI Payakumbuh. Gelorakan kembali sepak bola kita. Semoga Liga Payakumbuh ini menjadi acuan sepak bola untuk daerah lain," kata Wako Riza Falepi.

"Saya bangga, Payakumbuh bisa menggelar liga seperti ini. Karena saat ini baru kita Payakumbuh, daerah yang menggelar liga profesional," tukuknya.

Untuk fasilitas, Riza mengatakan sudah membangun lapangan sepak bola bertaraf nasional di Kelurahan Tanjuang Pauah. Serta tahun depannya juga akan dibangun lapangan mini soccer yang bisa dipakai siang malam untuk mencari bibit pesepak bola muda Payakumbuh.

"Nanti lapangan Tanjuang Pauah ini akan kita bikinkan stadionnya. Kemaren karena keterbatasan anggaran baru lapangan saja yang kita bangun. Dan untuk kelanjutannya sudah masuk di KUA PPAS Pemprov Sumbar 12 milyar. Jadi tolong kawal ini supaya disetujui oleh DPRD Prov Sumbar," ucapnya.

Beliau berpesan, majukanlah sepak bola Payakumbuh, sukseskan Liga Payakumbuh, cetak pemain hebat dan unggul. Geliatkan kembali semangat berolah raga, dan jangan lupa, selalu harumkan nama Payakumbuh.

"Jadikanlah Liga Payakumbuh ini untuk membina dan memupuk prestasi, karena ini nantinya akan menjadi tulang punggung dan cikal bakal kebangkitan Persepak," ucapnya.

"Dan harapan kita tidak muluk-muluk, Persepak bisa tampil di Liga Indonesia," harapnya.

Sementara itu Ketua Askot PSSI Payakumbuh Diki Engla mengucapkan terimakasih kepada panitia dan pengurus yang telah mempersiapkan kegiatan ini, serta peresmian Liga Payakumbuh 2022.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus klub serta voter yang selalu mendukung untuk kesuksesan acara dan Liga Payakumbuh tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya," katanya.

Selanjutnya dijelaskan, kedepan PSSI Kota Payakumbuh akan menggelar jenjang kompetisi berdasarkan usia sesuai dengan regulasi. Mulai dari U-13, U-15, U-17 sampai senior.

"Nanti di 2023 Liga Payakumbuh akan gelar full kompetisi dan akan ada liga duanya juga. Kita harapkan dari sini akan lahir bibit-bibit dan potensi yang luar biasa untuk membanggakan Kota Payakumbuh," pungkasnya. (Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru