Hebat, Mahasiwa WI Berpeluang Ikuti Program Kuliah Di Luar Negeri

PENDIDIKAN-640 hit

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Padang Aro, Hebat, Mahasiswa Widyaswara Indonesia (WI) Solok Selatan kedepan punya peluang untuk mengikuti kuliah diluar negeri maupun diberbagai kampus lain di Indonesia melalui Program Pertukaran Mahasiswa Lintas Program Studi (Prodi) atau Lintas Negara.

Peluang bisanya mahasiswa untuk menikmati bangku kuliah diberbagai perguruan tinggi tersebut diperoleh Widyaswara Indonesia pada tahun ini dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dikti), " jelas Ketua Yayasan Widyaswara Indonesia Eva Suryani,S. Pi, MM usai membuka Kuliah Umum, Jumat (9/9/2022).

Maka dari itu, berbagai pembenahan terus digenjot pihak yayasan. Salah satunya pada kegiatan Kuliah Umum Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023, pihak yayasan bersama-sama dengan panitia Morspek menghadirkan Desmaizayatri, S.S, M. Appling. PhD yang merupakan Pelatih EFL Senior dan Konsultan Pendidikan di Time Language Centre (TLC) Padang.

Baca Juga


Kehadiran Desmaizayatri itu diharapkan dapat menjadikan mahasiswa Widyaswara Indonesia punya motivasi diri yang lebih, dan memiliki jiwa saing, terutama bersaing dalam meningkatkan prestasi akademik," harapnya.

Melalui kegiatan ini, pihaknya siap untuk memprogram berbagai kegiatan pendukung potensi mahasiswa. Sehingga mahasiswa WI akan dapat melaksanakan program pertukaran mahasiswa Lintas Prodi maupun Lintras Negara, " pungkas Eva Suryani.

Sementara itu Desmaizayatri, S.S, M. Appling. PhD yang merupakan Pelatih EFL Senior dan Konsultan Pendidikan di Time Language Centre (TLC) Padang, optimis mahasiswa WI Solok Selatan mampu meraih program lintas prodi.

Hal tersebut diyakininya, dari pengalaman saat

melihat lansung kreatifitas mahasiwa senior di WI saat penyelenggaraan kegiatan Kuliah Umum Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023.

" Hari ini saya hadir di WI Solsel menjadi pembicara untuk mengisi kegiata Kuliah Umum Mahasiswa baru. Adapun materi yang saya beri adalah Meningkatkan Internal Motivesion," papar Desmaizayatri.

Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa baru WI akan termotivasi dan mengetahui langkah-langkah yang mesti mereka lakukan untuk menghadapi pasca kuliah.

Artinya mereka akan punya daya saing dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi lain, baik di Sumbar maupun se-Indonesia. Sehingga mereka ini tidak patah arang, untuk menuntaskan perkuliah, dan meraih berbagai kesempatan lainnya semasa perkuliahan," harapnya.

Apalagi mereka ini sudah punya kesempatan untuk mengikuti kuliah satu semester di luar negeri. Makanya dari dini, mahasiswa ini harus dipersiapkan, tidak saja leadership, akan tetapi juga untuk kesiapan atau kemampuan dalam berbahasa Inggris.

Semua itu tentu perlu dukungan dan kesiapan yayasan, untuk melengkapi berbagai sarana dan prasarana, dan itu semua sepertinya sudah dipersiapkan oleh pihak yayasan," pungkas Desmaizayatri.

Hadir saat Kuliah Umum Mahasiwa Baru Tahun Akademik 2022/2023 di aula kampus WI tersebut, Pembina Yayasan, Pengurus Yayasan, Ketua-Ketua Prodi, Sekretariat WI Solsel, dan seluruh untuk panitia Morspek dibawah Koordinator Nofita Yetri. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru