Galamai Produk UMKM Unggulan Nagari Rabi Jonggor Yang Paling Diminati

KULINER-691 hit

Penulis: de | Editor: Medio Agusta

Pasaman Barat -- Nagari Rabi Jonggor , Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat memiliki sejumlah produk Usaha Miko Kecil menengah (UMKM) yang khas dan menjadi salah satu oleh-oleh khas dari daerah tersebut. (6/9).

PJ Wali Nagari Rabi Jonggor Niswan Adil menyampaikan ada banyak produk UMKM yang dapat di unggul, diantaranya Galamai khas Rabi Jonggor , kue Sangko, kue Kuajik, Kacang Bagulo , Pinyaram dan sejumlah Produk UMKM lainnya.

" Dari banyak produk UMKM yang ada, Galamai menjadi salah satu produk unggulan kita, galamai yang mirip seperti Dodol ini, memiliki rasa dan aroma yang khas dan pastinya enak, karena berbahan dari gulan aren asli Rabi Jonggor dan di kemas dari anyaman pandan, sehingga menjadi oleh-oleh paling dicari ," Terangnya.

Baca Juga


Dengan banyaknya produk yang ada di Nagari Rabi Jonggor , Niswan Adil mengatakan, ke depan melalui program pemberdayaan Nagari akan membuat program pembinaan khusus untuk pengembangan UMKM yang ada di nagari tersebut.

" Saat ini kita sudah mengindetifikasi sejumlah produk UMKM yang ada, dan kedepan akan membuat program khusus pembinaan UMKM, agar kedepan UMKM kita sudah memiliki izin, memiliki kemasan yang baik, memiliki label yang bagus dan mampu juga memasarkan produk melalui online," ujarnya.

Niswan Adil menyampaikan, dengan adanya program pelatihan terkait UMKM diharapkan UMKM Yang ada di Nagari Rabi Jonggor kedepannya dapat makin dikenal, maju dan berkembang, bisa bersaing dengan UMKM lainnya. (de)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru