Dibuka Anggota DPRD Sumbar JJ Dt Gadang, Warga Taluak Pariaman Dapat Pelatihan Tata Boga

EKONOMI-482 hit

Penulis: MR | Editor: Marjeni Rokcalva

PARIAMAN - Giliran warga Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman mendapat pelatihan tata boga (membuat roti dan kue). Pelatihan yang bertujuan meningkatkan perekonomian keluarga ini terlaksana berkat perjuangan Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Gerindra Jasma Juni (JJ) Dt.Gadang yang mengalokasikan dana Pokirnya untuk pemberdayaan keterampilan masyarakat di Dapil Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Pelatihan sendiri dilaksanakan oleh Balai Latikan Kerja (BLK) Padang Panjang Disnakertrans Sumbar.

JJ Dt Gadang, saat membuka pelatihan keterampilan Tata Boga di Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, Selasa (30/8/2022) mengatakan, semoga pelatihan pelatihan tata boga (roti dan kue) yang diberikan kepada ibu-ibu ini, nantinya dapat membantu peningkatan keterampilan dalam bidang boga yang pada akhirnya bisa membuat ibu-ibu mandiri dan membuka usaha guna menambah penghasilan keluarga.

"Dana Pokir yang kami alokasikan di Disnakertrans ini, bertujuan membangkitkan ekonomi masyarakat," katanya.

Baca Juga


Untuk itu, pinta JJ Dt Gadang, kepada seluruh peserta diminta kesungguhan dalam belajar, sehingga benar-benar bisa menyerap keterampilan yang diajarkan instruktur dengan baik.

"Pergunakan waktu belajar dengan serius. Karena ini momen yang sulit didapatkankan, entah kapa lagi pelatihan seperti ini bisa dilakukan. Kesempatan emas ini hendaknya digunakan peserta sebaik-baiknya," tambahnya.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-peserta-pelatihan-tata-boga-di-desa-taluak-pariaman_foto1_310822071944.jpeg

Para peserta pelatihan yang siap mengikuti kegiatan.

Kepala BLK Padang Panjang Suryadi Boy, dalam kesempatan ini menyebutkan, pelatihan ini dilakukan dengan standar nasional yang tujuannya meningkatkan kualitas dan produktivitas tenaga kerja dengan instruktur yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Pelatihan tata boga (roti dan kue) yang diikuti 16 peserta dilaksanakan selama 20 hari lamanya 8 jam pelajaran dalam sehari.

"Kepada peserta juga diberikan makan siang, uang transpor baju pelatihan dan ATK lainnya," tambah Boy.

Dalam kesempatan ini, Kepala BLK juga tak lupa mengajak semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas perjuangan Bapak JJ Dt Gadang yang menempatkan dana Pokirnya untuk pelatihan keterampilan dengan pelaksana instansi teknisnya BLK Padang Panjang Disnaikertrans Sumbar.

"Untuk tahun ini ada 6 paket keterampilan yang dialokasikan Bapak JJ Dt Gadang untuk Kabupatan Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Beliau satu-satunya Anggota DPRD Sumbar Dapil II (Padang Pariaman dan Kota Pariaman) yang peduli akan pelatihan ini. Terima kasih Pak JJ Dt Gadang atas perhatiannya. Semoga tahun depan bisa kembali diajukan," tambah Boy.

Pembukaan pelatihan ini, tampak dihadiri Kepala Bidang Tenaga Kerja DPMPTSP Naker Kota Pariaman, Devi Astuti, SE, MM, Kades Taluak, dan tokoh masyarakat. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru