Pemko Bukittinggi Bersama DPRD Ikuti Agenda Tahunan Sidang MPR RI Menyambut HUT RI ke 77

PEMERINTAHAN-248 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Pemerintah Kota Bukittinggi bersama DPRD Bukittinggi, dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Indonesia, dalam rangka HUT RI ke 77 tahun 2022.

Melalui Paripurna istimewa dilaksanakan di Gedung DPRD, Pemko bersama DPRD setempat ikuti sidang tahunan MPR RI dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI menyambut HUT RI ke 77 Selasa (16/08).

Sidang paripurna mendengarkan pidato kenegaraan itu diikuti Unsur Forkopimda, Sekda dan sejumlah Kepala SKPD.

Baca Juga


Wali Kota Bukittinggi, bersama Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, megatakan, rapat paripurna mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI ini telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya dalam rangka peringatan HUT RI , katanya.

Menurut Wako, Sebagai warga negara Indonesia yang merasakan kedamaian dan kenikmatan sebagai bangsa yang merdeka, sudah sepatutnya, kita melanjutkan perjuangan para Pahlawan terdahulu dengan menghargai jasa-jasanya dengan memajukan dan menjaga Tanah Air Indonesia.

Terutama, sebagai generasi muda penerus bangsa, kita memiliki andil besar untuk meneruskan cita- cita bangsa ini. Agenda ini adalah dalam rangka memelihara semangat dan jiwa kebersamaan, jiwa yang mendahulukan kepentingan bangsa dan negara, ungkapnya.

Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang bersama DPR RI-DPD RI dimulai pada pukul 09.30 WIB, dibuka Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Ketua MPR menyampaikan, dorongan agar Indonesia bisa pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dari krisis akibat pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu Bambang juga memberikan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang telah membawa pemulihan ekonomi sehingga bisa menggelar Sidang Tahunan dan Sidang bersama DPR DPD RI, katanya.

(Yus).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru