Situs Pulau Cingkuak Dijadikan Lokasi Wisata Sejarah di Pessel

PARIWISATA-489 hit

Penulis: Efi/Je | Editor: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan melakukan pengembangan kawasan Pulau Cingkuak Kawasan Cerocok Painan sebagai wisata sejarah sebab dengan benteng portugis dilokasi ini akan menambah daya tarik wisatawan.

Hal ini dilkatakan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel Suhendri, Senin (15/8/2022).

Ia mengungkapkan dikawasan ini semakin bervariasi atraksi yang ada sehingga banyam pilihan yang bisa dinikmati wisatawan selain atraksi yang telah ada seperti banana boat,Jet ski dan lainnya

"Kita akan terus lakukan pengembangan ini untuk menambah sarana dan prasarana serta menambah atraksi wisata di Kawasan Pantai Cerocok Painan sehingga wisatawan semakin meningkat dan semakin nyaman,"ujarnya

Ditambahkannya ini akan segera direalisasikan dan setelah bisa difungsikan dan bisa menjadi daya tarik baru bagi wisatawan . Sebab setiap hari ramai dikunjungi bahkan ketika libur panjang menimbulkan kemacetan .

Seperti diketahui untuk sampai ke pulau yang bersejarah ini, perjalanan setelah sampai Pantai Cerocok Painan dilanjutkan dengan menyewa perahu yang sandar di dermaga Pulau Batu Kereta. Pulau ini terhubung dengan jembatan beton sepanjang 30 meter dari tepian Pantai Carocok.

Sedangkan di Carocok Painan, wisatawan bisa menikmati keelokan pantai ini dari Puncak Langkisau. Puncak setinggi sekitar 200 meter ini menjadi tempat sempurna untuk menikmati keelokan pantai Carocok Painan. keindahan panorama pantai Salido, Sago, Pantai Carocok—pantai barat Samudera Hindia—dan landscape Kota Painan menghilangkan penat selama perjalanan.(Efi/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru