Wako dan Sekda Padang Panjang Sambut Kedatangan Jemaah Haji

PERISTIWA-287 hit

Penulis: cigus/lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Jemaah haji kloter 8 tiba dengan selamat di Kota Padang Panjang. Kedatangan mereka disambut Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Masjid Islamic Center, Sabtu (13/8/2022).

Tampak raut bahagia terlukis dari wajah para jemaah. Ada yang tersenyum, sampai terharu mengeluarkan air mata saat bertemu dengan keluarganya.

Wako Fadly mengucapkan selamat atas kembalinya para jemaah di Kota Padang Panjang. "Semoga para jemaah mendapatkan haji yang mabrur," ucapnya.

Baca Juga


Para jemaah haji ini sebelumnya disambut Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A P, M.Si di tangga pesawat Bandara BIM bersama Kakanwil dan dilanjutkan dengan acara penyerahan di Asrama Haji Kota Padang bersama dengan Danrem, Kakanwil Sumbar, dan rombongan jemaah haji dari provinsi lainnya.

Kloter 8 Jemaah Haji Embarkasi Padang tiba di Bandara International Minangkabau (BIM), Padang Pariaman dengan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 seri 300 ER dengan nomor penerbangan GA-1219 pada pukul 02.29 WIB Sabtu dinihari dari Bandara International Madinah.

Mereka berjumlah 140 orang, dengan rincian asal Kota Padang Panjang 37 orang, Kota Padang (40 orang), Kabupaten Agam (12 orang), Kabupaten Dharmasraya (10 orang), Kabupaten Sijunjung (7 orang), Kabupaten Padang Pariaman (6 orang), Kota Bukittinggi (5 orang), Kota Payakumbuh (4 orang), Kabupaten Pasaman Barat (3 orang), Lima Puluh Kota (3 orang), Kota Sawahlunto (3 orang), Kepulauan Mentawai (2 orang), Kota Solok (2 orang) dan petugas haji (2 orang). Serta dari Kota Bengkulu (2 orang) dan petugas kloter (2 orang).

Dari laporan petugas penyelenggara haji disebutkan, 140 orang jemaah yang berangkat, 140 orang pula yang mendarat di tanah air dengan selamat.

Jumlah keseluruhan jemaah haji di Embarkasi Padang berjumlah 2.886 orang. Dari Provinsi Sumbar sebanyak 2.114 orang, Provinsi Bengkulu (742 orang) dan petugas kloter (30 orang). Meninggal dua orang di Madinah dan Makkah. Jadi total jemaah yang selamat sampai tanah air sebanyak 2.884 orang.

"Alhamdulillah jemaah haji Kota Padang Panjang sebanyak 37 orang yang berangkat, kembali dengan selamat di Kota Padang," kata Sekdako Sonny.

Ia turut mengucapkan selamat atas kembalinya para jemaah haji ini. "Semoga semua jemaah menjadi haji yang mabrur dan semua jemaah sehat walafiat," ucapnya. (cigus/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru