Arteria Dahlan Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Kampus UNP Bukittinggi

PENDIDIKAN-504 hit

Penulis: ET | Editor: Medio Agusta

PADANG - Pimpinan Universitas Negeri Padang memberikan apresiasi atas kehadiran Bapak Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H. sebagai anggota MPR RI/DPR RI yang hadir dan memberikan perhatian ke Sumatera Barat khususnya hadir di Bukittinggi walaupun bukan berasal dari Dapil Sumatera Barat.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya dalam pembukaan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang bertempat di Auditorium Kampus UNP Bukittinggi pada Selasa (9/8). Kegiatan ini dihadiri Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala Lembaga, Dekan, dosen, dan mahasiswa. Kegiatan ini merupakan kerja sama Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia dengan Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. bahwa dengan kemajuan teknologi banyak pekerjaan yang hilang dan digantikan oleh teknologi.

Baca Juga


"Selain itu dengan perkembangan teknologi digital dan media sosial saat ini, kita harus hati-hati memanfaatkan media sosial karena jejak digital itu bisa ditelusuri," tambah Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa keberagaman agama, keberagaman etnis, dan keberagaman daerah harus kita sikapi secara terbuka dan secara bijak dalam kehidupan kita di Negara Republik Indonesia.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, S.H. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan perhatian Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H. terhadap Sumatera Barat dan pada saat ini dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

"Bapak Arteria Dahlan yang merupakan asli berasal dari Maninjau, Sumatera Barat pagi ini sudah mengunjungi Pasar Bukittinggi sebagai bentuk perhatiannya kepada Bukittinggi dan Agam walaupun bukan berasal dari Dapil Sumatera Barat," tambah Walikota Bukittinggi, Erman Safar, S.H.

Pada kesempatan itu, Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H. menyampaikan kepada mahasiswa bahwa politik itu membangun peradaban dan perlu untuk memberikan pengabdian untuk rakyat.

"Perkembangan Universitas Negeri Padang dengan mahasiswa sebanyak 46 ribu telah berkembang dengan lancar dan baik dengan status sebagai PTNBH. Semoga Universitas Negeri Padang semakin maju untuk masa datang," tambah Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H.

Lebih lanjut kata Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H., walaupun tidak berasal dari Dapil Sumatera Barat, kehadiran kami di Sumatera Barat sangat diperlukan untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat dengan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

"Pancasila itu sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara," tambah Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H.

Lebih lanjut kata Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H. menyampaikan bahwa pada masa kemerdekaan, tokoh-tokoh nasional dari Sumatera Barat sangat berperan dalam perjuangan kemerdekaan dan generasi muda perlu belajar dari sejarah tersebut. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru