Catat! Tak Ada Perayaan Tahun Baru 2020 di Kota Bukittinggi

PERISTIWA-254 hit

BUKITTINGGI - Parayaan menyambut pergantian tahun di Kota Bukittinggi ditiadakan. Penegasan ini dikatakan langsung Walikota Bukittinggi Tamlan Nurmantias, bersama unsur forkopimda, usai menggelar rapat koordinasi salam rangka menyambut HJK ke 235, libur natal 2019 dan tahun baru 2020. Rapat itu dipimpin langsung Walikota, di ruang rapat utama Balaikota, akhir pekan lalu

"Kami pemerintah kota Bukittinggi tidak ada melaksanakan kegiatan apapun dalam rangka menambut tahun baru. Karena memang bukan kebiasaan kita serta tidak sesuai dengan syariat Islam," ungkap Ramlan.

Ramlan juga mengharapkan SKPD terkait dapat menjaga kenyamanan, keamanan, kebersihan dan ketertiban Kota Bukittinggi. Terutama saat menyambut Hari Jadi Kota.

Baca Juga


"Karena banyak tamu yang akan mengunjungi Bukittinggi. Lampu-lampu dan sarana prasarana kota harus lengkap. Sehingga dapat tercipta suasana yang aman dan nyaman," tegasnya.

Namun M. Ramlan Nurmatias,Pemko Bukittinggi juga tidak dapat melarang pengunjung yang datang ke Bukittinggi. Tapi tidak boleh melakukan kegiatan maksiat, apalagi di malam pergantian tahun, dan itu semua akan dikawal secara ketat oleh Polres Bukittinggi yang melaksanakan Operasi Lilin.

"Kepada masyarakat terutama remaja, juga diimbau untuk tidak keluar di malam pergantian tahun baru, guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diiginkan, serta lokasi-lokasi objek wisata di Bukittinggi akan ditutup, dan diawasi secara ketat oleh pihak keamanan," sebutnya.

M. Ramlan Nurmatias menambahkan, untuk mengantisipasi kenakalan remaja pemerintah Kota Bukittinggi juga akan melakukan razia, menelusuri jika masih ditemukannya pasangan-pasangan yang masih berkeliaran hingga dini hari pada momen pergantian tahun itu.

"Pemko Bukittinggi menginginkan di malam pergantian tahun baru, baik kalangan pemerintah maupun warga Bukittinggi dan sekitarnya dapat menjadikannya sebagai momen untuk mengevaluasi diri sendiri agar menjadi lebih baik kedepannya, dan pada tahun 2020 mendatang Pemko Bukittinggi komit akan memaksimalkan program pembangunan yang dari tahun ini sudah berjalan," tukasnya.

(Hms/YPA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru