Persiapan Porprov 2020 dan 2022, KONI Kota Padang Panjang Gelar Rapat Anggota

OLAHRAGA-1032 hit

Penulis: Hrs | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Guna persiapan mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Tahun 2020 dan persiapan Tuan Rumah Porprov bersama dengan Kabupaten Tanah Datar di tahun 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang Panjang menggelar rapat anggota tahun 2019, di Hotel Aulia, Minggu, (29/12).

"Kepada pengurus cabang olah olahraga di Kota Padang Panjang, kami KONI Padang Panjang meminta untuk melakukan penjaringan atlet dan melaporkan ke KONI paling lama Maret mendatang," ungkap Ketua KONI Primer, A.Md. Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang diwakili Kepala Bidang Olahraga Alanda Syarif, para pengurus cabor dan undangan lainnya.

Penjaringan atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) tersebut, kata Primer, adalah untuk diikutsertakan pada porprov 2020 ini. Primer meminta cabor yang merekomendasikan atlet pada Porprov 2020 nanti, merupakan atlet yang siap tanding. " Pada porprov 2020 ini kita tidak lagi membawa atlet yang mencari pengalaman, kita mencari atlet yang berambisi meraih medali," Katanya.

Baca Juga


Di tahun 2020 nanti, Sejumlah Kota dan Kabupaten mendapat jatah penyelenggaraan porprov berbagai cabang olah raga pasca Kabupaten Pasaman Barat mengundurkan diri sebagai tuan rumah. Di Kota Padang Panjang akan dilaksanakan tiga nomor cabang olahraga yaitu menembak, bulu tangkis dan balap motor

Disamping itu, selain menjadi tuan rumah Porprov 2022 nanti bersama Kabupaten Tanah Datar, KONI Kota Padang Panjang diberi target masuk 5 besar oleh pemerintah kota setempat. " Tidak hanya turut menyukseskan Porprov 2020 kita juga ditargetkan menjadi 5 besar," kata primer.

Kepada seluruh pengurus cabor, primer meminta untuk saling bekerjasama membesarkan olahraga di Kota Padang Panjang

"Mari kita bersama sama membesarkan olahraga di Kota Padang Panjang ini ,"ungkap, Primer.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang diwakili Kepala Bidang Olahraga Alanda Syarif menyampaikan apresiasi atas kerja KONI dan Pengurus cabang olahraga yang telah berhasil melaksanakan berbagai pertandingan olahraga dengan sukses.

Kemudian, Kabid Olahraga Alanda mengingatkan adanya pekerjaan rumah yang besar yaitu iven Porprov 2022 dimana Kota Padang Panjang menjadi Tuan Rumah pada gelaran tersebut. "Tidak hanya sukses sebagai penyelenggara ivent, tapi kita juga harus suskes dalam prestasinya," Ungkap Alanda.

(Hrs)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru