Dinas Pertanian Pessel Salurkan Bantuan Bibit Lengkeng Untuk Nagari Sago Salido

EKONOMI-39 hit

Penulis: Rnd/Je | Editor: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Dinas Pertanian menyerahkan bantuan bibit tanaman Lengkeng sebanyak 2000 batang kepada masyarakat Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai. Tujuan pemberian bibit tersebut, untuk pengembangan Agro Wisata Buah Lengkeng di Kampung Sianik dan Bukit Sacy Nagari Sago Salido.

Bantuan bibit lengkeng itu diserahkan oleh Kabid PPH Tanaman Pangan, Dinas Pertanian Pessel, Yeni Gusti dan diterima langsung Wali Nagari Sago Salido, Syafridi, Selasa (2/8/2022).

Pada kesempatan itu dilakukan penanaman perdana oleh Wali Nagari Sago Salido, Syafriadi. Penanaman disaksikan perwakilan dari kelompok tani Nagari Sago Salido.

Kabid PPH Tanaman Pangan Pessel, Yeni Gusti. Dalam kesempatan itu menyampaikan.Nagari Sago Salido dipilih sebagai Agro Wisata Buah Lengkeng. Mengingat sebutnya, adanya potensi dan kriteria untuk agro wisata ini, terutama dikawasan Bukit Sacy, Kampung Sianik.

Menurutnya, Bukit Sacy, memiliki tanah yang subur dan kawasan yang luas. Selain itu akses jalan menuju lokasi sudah ada serta mayoritas warga memiliki lokasi perkebunan di bukit tersebut.

Sementara itu Wali Nagari Sago Salido Syafridi, B, menyampaikan bahwa. Penanaman buah lengkeng sangat memiliki manfaat baik bagi masyarakat Nagari Sago Salido. Selain mendapatkan manfaat tanaman dan buahnya. Kedepan itu semua sebutnya, juga memiliki potensi agro wisata yang bernilai ekonomi bagi masyarakat

"Kami selaku Pemerintah Nagari Sago Salido, beserta masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemda Kabupaten Pesisir Selatan.Terutama Dinas Pertanian atas bantuan ini. Kami akan kontrol dan rawat sampai tanaman lengkeng ini tumbuh besar dan berbuah,"tutup Syafriadi. (Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru