Dikbud Pessel Tekankan Cara Pembelajaran Sekolah Berbasis Kebutuhan Siswa

PENDIDIKAN-216 hit

Penulis: Rnd/Je | Editor: Marjeni Rokcalva

Pesisir Selatan - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Salim Muhaimin, menekankan di masing-masing sekolah agar cara pembelajaran pada siswa berbasis kebutuhanya di darah itu. .

"Jadi selama ini pembelajaran berbasis pengetahuan soal - soal yang kita sajikan itu menguji yang diketahui, dan sekarang ini yang dinilai itu adalah proses pembelajaran. Kalau siswa mendapatkan nilai itu adalah potret dari pembelajaranya," kata Salim, Senin (1/8/2022).

"Antara siswa yang satu dengan yang lain disikapi dengan cara yang berbeda - beda. Karena potensinya berbeda - beda pula," bebernya.

Baca Juga


Dikatakanya, dalam pencapaian program tersebut pemerintah setempat saat ini mencoba mengambil langkah - langkah untuk mensinergikan kebutuhan, kemampuan kepada peserta didik dengan melibatkan stacholder yang ada di daerah itu.

Mulai dari stackholder di tingkat kecamatan hingga nagari bersama pihak sekolah untuk mensukseskan program itu dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan kedepannya.

"Untuk itu rumusan - rumusan kebijakan ke depan yang kita ambil dari pemerintah diharapkan sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan siswa di sekolah. Dan itu akan kita inventarisir dan menetapkan langkah - langkahnya dalam memenuhi tahapan - tahapan kegiatan merdeka belajar,"ungkapnya. (Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru