SMPN 19.Solsel sebagai Sekolah Berbasis Madrasah, Muridnya Memiliki Mental Pesaing

PENDIDIKAN-492 hit

Penulis: AA | Editor: Redaktur

Padang Aro, Melalui semangat terus berbenah dan menanamkan ' Mental Pesaing Dalam Berbagai Hal' untuk semua murid.

Kepala SMP Negeri 19 Solsel, Nofera Nengsih. S. Pd bersama dengan Wakil Kepala.Sekolah, Khairul Efendi,S. Pd, seluruh majelis guru, TU dan Komite Sekolah Nofri Ebidelwan sudah menetapkan sekolah sebagai Sekolah Berbasis Madrasah.

" Kita sudah menetapkan, bahwa SMP Negeri 19 Solok Selatan yang terletak di Mudiak Lawe Nagari Sako Utara Pasia Talang ini sebagai Sekolah Berbasis Madrasah," kata Nofera Negsih.

Artinya, sekolah berbasis madrasah ini akan memfokuskan pembelajaran Bahasa Arab, Al Qur'an Hadist, Ahkidah Akhlak, serta Tahfidz Qur'an, bagi peserta didik, selain akan menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar," jelasnya.

Muaranya, seluruh murid nantinya akan terbentengi dengan ilmu bidang keagamaan beserta prakteknya, serta terwujudnya generasi pendidikan yang berbudi bekerti, berakhlak mulia serta menguasai ilmu teknologi, " harap Nofera Nengsih.

Guna mendukung pembelajaran bagi murid di sekolah tersebut, jumlah tenaga pendidik dan kependidikan yang akan melaksanakan berbagai program di sekolah berbasis madrasah itu adalah sebanyak 14 orang PNS dan 7 orang Honorer.

Artinya pihak sekolah akan memperdayakan semua potensi tenaga pendidik dan kependidikan serta dukungan dari Komite Sekolah. Kedepan tinggal diharapkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, terutama masyarakat yang berada di sekitar sekolah," pinta Nofera.

Selain pembelajaran bidang keagamaan dan penerapan Kurikulum Merdeka Belajar, sekolah juga sudah memulai pembelajaran Teknologi Ilmu Komputer (TIK) dengan sudah adanya dukungan perangkat komputer sebanyak 22 unit.

Apalagi pada tahun ini, sekolah juga mendapat dukungan dari Pemda Solsel untuk pembangunan ruang TIK baru. Serta ada juga dukungan pembangunan baru rumah guru dua unit, ruang UKS satu unit serta adanya rehap kelas pada tahun anggaran 2022 ini," jelas Nofera.

Kedepan, Nofera akan mengoptimalkan pembelajaran dan penataan manajemen sekolah dalam rangka mewujudkan keberhasilan prestasi murid dan prestasi sekolah. Semua itu, tentu sangat diharapkan dukungan dari pihak masyarakat, dan pemerintahan nagari," pungkasnya. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru