KPI Gelar Diseminasi Indeks Kualitas Program Siaran Televisi di Padang Panjang

PEMERINTAHAN-77 hit

Penulis: dega/lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Berkolaborasi dengan Univesitas Andalas (Unand) dan Pemko Padang Panjang, Komisi Penyiaran Televisi (KPI) Pusat gelar Diseminasi Indeks Kualitas Program Siaran Televisi Tahun 2022 di Kota Padang Panjang dengan mengangkat tema "Potret Siaran Variety Show di Indonesia".

Kegiatan ini dibuka Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Rabu (3/8) di Mifan Waterpark. Hadir Komisioner KPI Pusat, Yuliandre Darwis, S.Sos, M.Mass.Comm, Ph.D, Hardly Stefano Fenelon Pariela, S.E, MKP, Nuning Rodiyah. Juga hadir Komisioner KPID Sumbar, Dasrul, S.S, M.Si, Ficky Tri Saputra, S.H, Edra Mardi, S.Pd.I, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Forkopimda, OPD, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wako Fadly mengapresiasi KPI Pusat yang sudah memilih Kota Padang Panjang dalam pelaksanaan diseminasi ini.

Baca Juga


"Kegiatan ini menjadi sejarah, karena merupakan salah satu tahapan dari tujuan kita bernegara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Ini seiring sejalan dengan visi misi Kota Padang Panjang sebagai kota pendidikan," ucapnya.

Sementara itu, Yuliandre Darwis menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan KPI Pusat yang berkolaborasi dengan 12 perguruan tinggi di Indonesia, salah-satunya Unand.

"Kolaborasi KPI dengan Unand sudah berlangsung sejak lama dalam rangka riset indeks kualitas program siaran televisi. Dalam program tersebut, KPI melakukan kajian terhadap berbagai jenis program siaran di televisi yang hasilnya akan kami paparkan pada kegiatan diseminasi ini," terangnya.

Lebih lanjut, Yuliandre juga mengucapkan terima kasih kepada wali kota beserta jajaran yang sudah ikut berperan dan berkontribusi besar dalam pelaksanaan kegiatan KPI Pusat.

Via Zoom Meeting, Rektor Unand, Prof. Yuliandri, S.H, M.H juga mengucapkan terima kasih kepada KPI terkait kolaborasi atau kerja sama yang dilakukan.

"Kami sangat mengapresiasi KPI dengan program-program yang dilakukan. Perguran Tinggi siap mendukung KPI dalam melakukan riset indeks kualitas program siaran televisi di Indonesia," ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dan diskusi hasil riset indeks program siaran televisi tahun 2022 yang dimoderatori ketua KPID Sumbar dengan menghadirkan narasumber, Komisioner KPI Nuning Rodiyah, Dosen Komunikasi Unand, Diego, M.I.Kom, M.Sos, dan Manager Program Dahsyat RCTI, Tiurma Ilmelda Sinaga. (dega/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru