Bupati Suhatri Bur Serahkan Bea Siswa Untuk SD, SMP di Padang Pariaman

PENDIDIKAN-55 hit

Penulis: YN | Editor: Redaktur

Padang Pariaman- Sebanyak 3.740 orang siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang berasal dari keluarga kurang mampu se Kabupaten Padang Pariaman mendapat bantuan beasiswa tahun 2022 dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat.

Bantuan yang diserahkan berjumlah Rp. 1.563.500.000,-, akan diberikan kepada 3.065 siswa SD dan 675 siswa SMP. Diserahkan secara simbolis oleh Bupati Suhatri Bur, pada Selasa (02/08) bertempat di Masjid Raya IKK Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung.

Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H Anwar mengucapkan terima kasih kepada Baznas di daerah itu, dengan program Padang Pariaman Cerdasnya dapat meringankan biaya pendidikan anak-anak para mustahik. Hal ini menurutnya, dapat menjamin keberlangsungan program pendidikan anak bagi golongan keluarga yang kurang mampu.

"Bantuan ini jangan dilihat dari sisi jumlahnya, tetapi ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Padang Pariaman terhadap pendidikan masyarakatnya. Dari sisi jumlah memang tidak begitu banyak. Namun demikian, manfaatkanlah bantuan tersebut dengan baik," pintanya Suhatri Bur yang juga didampingi Kabag Kesra Syamsirman.

Kemudian Suhatri Bur juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh muzakki yang telah menyalurkan zakatnya. Sekaligus juga mengajak para dermawan yang ada di kampung maupun yang di rantau untuk terus menyalurkan zakatnya ke Baznas Padang Pariaman.

"Inilah program rutin setiap tahun kolaborasi Pemkab dengan Baznas, mudah-mudah terus menjadi lembaga yang memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya terutama agi mereka yang berhak menerima," sebut dia.

Adapun jumlah beasiswa untuk siswa SMP masing-masing mendapat Rp. 500.000,- dan siswa SD Rp. 400.000,- yang diterima langsung oleh yang bersangkutan dan didampingi orang tua. Untuk hari pertama ini diserahkan kepada 300 orang siswa yang berasal dari kecamatan Enam Lingkung dan Kecamatan 2-11 Enam Lingkung.

Di kesempatan yang sama, Bupati Suhatri Bur juga menyerahkan Piagam Penghargaan dari Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, atas keberhasilannya menjadi Terbaik III Pengelola Program Indonesia Pintar (PIP) Pendidikan Dasar dan Menengah Tingkat Sumatera Barat Tahun 2021. (YN)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru