Wako Payakumbuh Didapuk Jadi Narasumber di Acara Talkshow Tribun Network

PEMERINTAHAN-72 hit

Penulis: do | Editor: Marjeni Rokcalva

PAYAKUMBUH - Terus dorong UMKM untuk naik kelas, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didapuk jadi narasumber pada acara talkshow yang digelar tribun netrowk tanggal 10 Agustus mendatang.

Acara yang bertajuk "Bagaimana Payakumbuh bisa melahirkan UKM unggulan" tersebut akan dilaksanakan di Hotel Santika Padang.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi saat menyambut hangat kunjungan direktur tribun network Jakarta bersama pemimpin redaksi tribun Pekanbaru di ruang kerjanya mengatakan akan menghadiri kegiatan tersebut.

Baca Juga


"Insya Allah saya akan hadir, saya akan berikan semua informasinya. Dan saya juga berharap nantinya pelaku UMKM di seluruh Indonesia juga bisa naik kelas," kata Wako Riza Falepi kepada media, Selasa (02/08).

Riza menyebut, untuk kemajuan pelaku UMKM tersebut pemerintah harus tau apa yang dibutuhkan pelaku UMKM ini. Pemerintah harus bisa memfasilitasinya, karena dengan begitu para penggiat ini bisa terus berkembang.

"Kuncinya itu kemudahan dalam perizinan, kita harus transparan tidak boleh main-main. Dengan begitu akan banyak lahir pelaku UMKM baru," ucapnya.

Selain itu dijelaskan Riza, "Seperti halnya pengusaha rendang, kita buatkan suatu sentra yang sudah memenuhi standar nasional dan sudah memiliki izin edar Internasional dengan standarisasi halal. Disana pelaku UMKM rendang ini bisa berproduksi. Bahkan sehari pelaku UKM kita bisa mengirim lebih dari 100 kg rendang ke seluruh Indonesia," terangnya.

"Nanti akan kita kupas tuntas semuanya pada acara talkshow. Mudah-mudahan ini akan memotifasi pelaku UMKM kita," tukuknya.

Sementara news direktur tribun network Febby Mahendra Putra mengucapkan terimakasih atas sambutan dan kesediaan Wali Kota Payakumbuh sebagai narasumber pada kegiatan yang dilaksanakan tribun network.

"Alhamdulillah, terimakasih atas kesediaan Pak Riza. Karena ini nanti akan kita pancarkan keseluruh Indonesia, sehingga nanti orang akan tau di Payakumbuh ini ada apa saja. Dan pelaku UMKM se-Indonesia bisa juga naik kelas kayak di Payakumbuh ini," pungkasnya. (do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru