Harlah PKB Di Sawahlunto, Jhon Reflita : PKB Mesin Politik Legislator Bangun Sawahlunto Dan Sumbar

POLITIK-102 hit

Penulis: Iyos | Editor: Redaktur

SAWAHLUNTO - Pertamakali, Perayaan Hari Lahirnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-24 di selenggarakan Pengurus Cabang PKB Sawahlunto disertai dengan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) yang berlangsung ditengah suasana kemeriahan awal bulan peringatan Kemerdekaan RI ke 77 di Gedung Pusat Kebudayaan setempat, Senin (1/8).

Perayaan dan Musketcab itu dihadiri Wakil Walikota Sawahlunto H.Zohirin Sayuti, Wakil Ketua DPW PKB Sumbar H. Jhon Reflita, Sekretaris DPW PKB Sumbar Rico Alviano Rajo Nan Sati, ST, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Sawahlunto Ir. Dahler Dt Rajo Nan Sati, Ketua DPC PKB Kota Sawahlunto Ronny Eka Putra, serta para pimpinan parpol dan seluruh jajaran pengurus maupun kader PKB Sawahlunto.

H.Jhon Reflita,SH, Wakil Ketua DPW PKB Sumbar dibagian sambutannya mengatakan, dengan hadirnya para petinggi partai yang ada di Sawahlunto sebagai undangan, dan kehadiran Wakil Walikota H.Zohirin Sayuti, di acara Harlah ke 24 PKB membuktikan bahwa demokrasi tumbuh dan hidup ditengah masyarakat Kota Sawahlunto. Partai boleh borkontestasi dalam perebutan suara saat pemilihan umum, namun persaudaraan dan demokratisasi harus dibangun bersama demi kita tercinta ini.

Baca Juga


Dikemukakan Jhon Reflita, dalam konsep perpolitikan kedepan untuk menyambut perhelatan demokrasi tahun 2024, PKB siap menjadi mesin politik untuk membangun Sumatera Barat, khususnya Kota Sawahlunto. Untuk mempersiapkan kearah itu dibutuhkan perjuangan dan kerja keras serta loyalitas para kader untuk meningkatkan elektabilitas partai, sehingga PKB kelak mampu meraup suara dan kursi terbanyak untuk mengantarkan tokoh dan kadernya sebagai legislator baik di DPRD Kota/DPRD Provinsi, dan DPR RI.

Dalam perspektif politik, lanjut tokoh yang biasa disebut Jhon BMK ini, perjuangan untuk memperoleh suara dan kursi terbanyak butuh perjuangan dengan cara melakukan pendekatan dan kepedulian para kader PKB terhadap lingkungan dan masyarakat disekitarnya. Masyarakat harus disentuh dan butuh perhatikan, sedangkan partai merupakan alat untuk memperjuangkan nasib dan kesejahteraan mereka.

"Saya menganalogikan, kelak, jika perjuangan politik untuk kesejahteraan ini bisa kita raih, maka setiap legislator PKB harus mampu bagaikan lebah yang menghasilkan madu dari sari makanan yang baik baik. Maknanya adalah, setiap kader PKB harus berada di depan dalam memberika yang terbaik kepada masyarakat," tutur pengusaha tajir, pemilik sebuah perusahaan tambang batubara ini.

Di Harlah PKB ke 24 ini, Jhon Reflita mengingatkan para kader PKB agar mampu bersama-sama membesarkan partai sesuai tema yang di usung yakni "Gotong Royong Untuk Indonesia Maju Dan Sejahtera". Sejalan dengan itu, seluruh kader dan simpatisan PKB harus punya tekad perjuangan untuk memenangkan para legislator PKB yang akan maju baik di DPRD Kota, DPRD Provinsi, dan DPR RI.

"Mari kita semua bergandengan tangan, setiap kader harus menjadi pejuang untuk mengantarkan para kader terbaiknya duduk di parlemen sehingga mampu membangun Sawahlunto, membangun Sumatera Barat, dan Indonesia. Dan PKB punya banyak tokoh-tokoh terbaik yang akan memperjuangkan daerah ini jauh lebih baik dan sejahtera." Pungkas dia.

Ketua DPC PKB Sawahlunto Ronny Eka Putra sepakat dengan pernyataan Jhon Reflita. Dia bersama pengurus dan kader siap untuk menangkan perolehan suara dan kursi di parlemen nanti. Untuk mempersiapkan jalan kearah itu, pihaknya akan terus melakukan koordinasi, konsolidasi dan komunikasi secara intens agar angin baru dunia politik dapat diwarnai oleh PKB, partai para kiyai dan santri itu.

Jelang persiapan Pemilu 2024 nanti, sosok kader milenial dari PKB mulai bermunculan untuk maju di DPRD Kota, DPRD Provinsi, dan DPR RI. Salahsatunya santer terdengar nama Rico Alfiano Rajo Nan Sati. Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat ini dikabarkan siap meramaikan bursa bacalon DPR RI di 2024 mendatang.

"Rico Alfiano ini punya potensi untuk bisa melenggang ke Senayan, modalnya, dia dekat dengan berbagai kalangan, punya perhatian yang tinggi terhadap nasib orang-orang pinggiran atau grassroot. Pekerja keras, pengusaha dan punya visi serta platform perjuangan yang jelas untuk membangun Sumatera Barat. Ini perlu kita dukung bersama." Ungkap Ir.H.Dahler Dt.Rajo Nan Sati.

Acara Harlah ditandai dengan pemotongan tumpeng di awali Ketua DPC PKB Ronny Eka Putra yang di serahkan kepada Wawako H.Zohirin Sayuti. Kemudian dilanjutkan secara bersama terhadap para tamu dan undangan para pimpinan parpol yang hadir. Untuk hiburan semarak dengan group qasidah rdari Desa Talago Gunung Kota Sawahlunto. (Iyos)



Loading...

Komentar

Berita Terbaru