Kantor Wali Nagari Muaro Sopan Dharmasraya Terbakar

PERISTIWA-78 hit

Penulis: Eko | Editor: Marjeni Rokcalva

DHARMASRAYA - Peristiwa kebakaran terjadi di Kantor Wali Nagari Muaro Sopan, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten Dharmasraya, Senin siang (01/08/2022).Akibatnya seluruh isi Kantor Wali Nagari Muaro Sopan tersebut ludes di lalap si jago merah.

Wali Nagari Muaro Sopan, Ari Asmanto, yang di temui awak media di lokasi kejadian mengatakan, tadinya ia sedang mengikuti kegiatan di Kantor DPRD Dharmasraya, tidak berapa lama ia dapat telepon dari stafnya yang mengatakan "Pak kantor nagari kita terbakar". Kemudian mendapat informasi tersebut, ia langsung ke kantor melihat kondisinya.

Dalam perjalanan menuju ke Kantor Wali Nagari Muaro Sopan, ia menghubungi Unit Pemadam Kebakaran Pemkab Dharmasraya. Sesampai lokasi kebakaraan, kondisi kantornya sudah ludes di lalap api.

Tidak berselang beberapa lama dengan respon cepat oleh anggota Damkar Pemkab Dharmasraya tiba di lokasi untuk memadamkan api yang berkobar.

"Informasi yang saya dapat dari staf saya, kobaran api terjadi di bagian plafon salah satu ruangan kantor saya ini, dugaan mungkin dari korsleting listrik yang terjadi. Untung saja tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini untuk kerugian kebakaran di taksir ratusan juta. Tidak satu barang yang ada dalam kantor Wali Nagari Muaro Sopan yang di selamatkan," ucap Wali Nagari Muaro Sopan, Ari Asmanto.

Pada tempat yang sama, Kepala Pos Damkar Damkar di Koto Agung, Rudi Pratama yang dihubungi awak media mengatakan, kami dari Pos Damkar mendapat informasi adanya peristiwa kebakaran di Kantor Wali Nagari Muaro Sopan ini.

Kami dari pasukan unit Damkar Kabupaten Dharmasraya langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman api dan evakuasi yang dapat di selamatkan. Ternyata sampai di lokasi kebakaran, api sangat berkobar kemudian tidak berapa lama tim Damkar yang lain datang.

Unit mobil Damkar yang diturunkan berjumlah 4 unit mobil Damkar dan bersama anggota damkar.

"Kami bersama anggota TNI dan Polri serta warga saling membantu memadamkan api yang berkobar di Kantor Wali Nagari Muaro Sopan ini. Setalah padam apinya kemudian dilakukan gotong-royong membersihkan puing-puing kebakaran tersebut. Kalau kerugian, di taksir ratusan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik," ucap Rudi Pratama. (Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru