Ini Yang Segera Dilakuka Shin Tae-yong Setelah Resmi Latih Timnas Indonesia

Olahraga-150 hit

JAKARTA - Setelah resmi menjadi pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong segera membenahi skuad Garuda. Langkah pertama yang akan ia lakukan, yakni pembenahan kondisi fisik pemain timnas Indonesia.

Shin Tae-yong mengaku telah berbicara dengan pelatih Timnas U22, Indra Sjafri, terkait masalah ini. Shin mengatakan bakal mendatangkan pelatih fisik dari Korea Selatan yang akan membantunya membenahi kondisi fisik pemain Indonesia. Pelatih fisik itu, merupakan pelatih fisik yang punya pengalaman di Piala Dunia.

Menurut Shin, kondisi fisik menjadi hal yang paling penting di sepak bola. "Jika fisiknya kuat, maka mental, fokus, dan semangat juang juga akan menjadi lebih baik," ucap Shin. "Jika semua itu dikombinasikan, Indonesia bisa jadi lebih berprestasi," lanjutnya menegaskan.

PSS menargetkan, Shin Tae-yong bisa membawa Indonesia sebagai Juara Piala AFF dan Lolos Grup Piala Dunia U-20. Pelatih berusia 50 tahun itu mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membawa perubahan di tubuh timnas Indonesia. Akan tetapi, semua perubahan itu tidak bisa serta-merta terjadi. Shin mengatakan butuh proses yang panjang untuk meningkatkan prestasi timnas Indonesia.

"Pelan-pelan, satu per satu akan kami coba perbaiki bersama. Jika sudah berkesinambungan, timnas Indonesia juga bisa berubah menjadi lebih berprestasi lagi," kata Shin dilansir dari kompas.com, Minggu, 29 Desember 2019.

Selain menjadi pelatih timnas senior Indonesia, Shin juga bakal diperbantukan untuk menangani pemain junior Indonesia. Hal itu dilakukan sebagai salah satu persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

(MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru