Ratusan Mahasiswa Asal Pessel Ajukan Beasiswa ke Baznas

PENDIDIKAN-393 hit

Penulis: Rnd/Je | Editor: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Sejak dibuka penerimaan proposal beasiswa yang diumukan Baznas Pessel, ratusan mahasiswa mengajukan proposalnya ke Kantor Baznas. Pengajuan roposal bagi calon penerima beasiswa yang dimulai pada Senin (11/07/2022) hingga Jum'at (15/07). Dalam pengumuman tersebut juga disebutkan syarat-syarat yang harus dilengkapi oleh pemohon.

Ketua Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, Yose Leonando, S.H,M.H, M.Kn, Selasa (12/7/2022) menyebutkan, hari pertama saja, jumlah proposal yang dihantarkan mahasiswa sudah ratusan jumlahnya.

Dijelaskan, untuk melayani dan menerima proposal beasiswa itu Basnaz Pessel membagi dua wilayah kerjanya, yakni; Wilayah Satu (I) meliputi Kecamatan Koto XI Tarusan, Kecamatan Bayang, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kecamatan IV Jurai dan Kecamatan Batang Kapas.

Baca Juga


Kedua, (Wilayah II) meliputi Kecamatan Sutera, Kecamatan Lengayang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kecamatan Air Pura, Kecamatan Pancung Soal, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kecamatan Rahul Tapan, Kecamatan Lunang dan Kecamatan Silaut.

Ia menyebutkan, kuota untuk penerima beasiswa untuk yang kuliah di perguruan tinggi diluar Kabupaten Pesisir Selatan ditahun ini sebanyak 500 orang, namun jumlah tersebut bisa ditambah 200 orang sehingga menjadi 700 orang. Sedangkan besaran beasiswa yang diterima masing-masing penerima sebesar Rp. 1 500 000.

"Sekarang sampai hari Jum,at kita masih membuka untuk yang mengantarkan proposal, setelah itu kita melakukan verifikasi proposal tersebut untuk menentukan layak menerima beasiswa," ulasnya.

Sementara beasiswa untuk yang kuliah di perguruan tinggi dalam Kabupaten Pesisir Selatan, pihak Baznas langsung meminta data mahasiswa dan mahasiswi dari masing-masing perguruan tinggi. Begitu juga untuk pelajar SMP dan dan SD juga data dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan sedangkan pelajar MIN data dari Kemenag Pessel.

"Setelah semua tahap verifikasi kita lakukan maka penyerahan bantuan beasiswa akan kita berikan secara bersamaan," tutupnya. (Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru