36 Tahun Sejak MTQ Nasional XIII, Sumbar Kembali Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional XXVIII 2020

PERISTIWA-897 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG - Ditunjuknya Provinsi Sumatera Barat jadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke XXVIII Tahun 2020, merupakan kali kedua Ranah Minang jadi tuan rumah MTQ Nasional, setelah sukses besar menjadi tuan rumah pada MTQ Nasional XIII 1983 yang dipusatkan di Kawasan Rimbo Kaluang (GOR H. Agus Salim sekarang) Padang.

Pengumuman resmi menjadi tuan rumah disampaikan dalam penutupan MTQ Nasional ke XXVII di Medan Sumatera Utara, yang saat itu ditutup oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) M. Jusuf Kalla, yang berlangsung di arena lokasi utama (Astaka) Jalan Pancing/Jalan Willem Iskandar Medan, Jum'at malam (12/10/2018).

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyatakan dengan semangat, Alhamdulillah pada penutupan MTQ ke XXVII th 2018 Menteri Agama (kala itu dijabat) Lukman Hakim Saifuddin mengumumkan Sumatera Barat menjadi tuan Rumah MTQ Nasional ke XXVIII tahun 2020. Hal ini ditandai dengan penyerahan Bendera MTQ oleh Menteri Agama kepada Gubernur Sumbar saat penutupan MTQ ke XXVII di Kota Medan.

Penyelenggara MTQ Nasional di Sumatera Barat, setelah terakhir kali menjadi tuan rumah pada 1983 (MTQ ke XIII). Mari kita sambut dan sukseskan MTQ Nasional ke-XXVIII tahun 2020 di Ranah Minang Sumatera Barat, seru Irwan Prayitno senang.

Gubernur Irwan Prayitno menambahkan, penyelenggaraan MTQ Nasional tahun 2020 di Sumatera Barat, merupakan memontem besar dalam mendorong percepatan program pembangunan Sumatera Barat nantinya.

Kita akan selesaikan pembangunan Main Studion di Padang Pariaman dan pembanguan infrastruktur lainnya, sebagai icon pada acara pembukaan MTQ Nasional ke XXVIII nantinya.

Penyelenggaraan MTQ Nasional di Sumatera Barat, juga sebagai moment pelaksanaan implementasi falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Bansandi Kitabullah (ABS-SBK) di ranah minang, harapnya.

MR

Loading...

Komentar

Berita Terbaru