Wako Bukittinggi Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H, Mohon Maaf Lahir Dan Batin

PEMERINTAHAN-340 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Guru Besar Pasca Sarjana UIN Imam Bonjol Padang akan bertindak sebagai Khatib Idul Adha 1443 H di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, besok (Minggu,10/7).

Untuk itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijryah. Mohon maaf lahir dan batin.

Pemerintah Bukittinggi mengimbau kepada seluruh masyarakat Bukittinggi, untuk mengikuti Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi pada Minggu 10 Juli 2022 di Lapangan Wirabraja Bukittinggi.

Baca Juga


Untuk shalat Idul Adha tahun ini di Lapang Kantin, bertindak sebagai khatib pada shalat Idul Adha nantinya adalah Prof.DR.H Asasriwarni, M.H, Guru Besar Pasca sarjana UIN imam Bonjol Padang. Sedangkan sebagai Imam adalah Rusman Edi,S,Ag.M.Pd, Penyuluh Agama Islam Fungsional Nasional, jelasnya.

Sementara Sejumlah masjid di Kota Bukittinggi telah menggelar Salat Idul Adha 1443 H pada Sabtu 9 Juli 2022 ini.

Seperti di Masjid Jamik Birugo, shalat idul adha dikuti ribuan jemaah, berlangsung hikmat.

Begitu juga di masjid Jamiak Tigo Baleh, Masjid Jamik Surau Gadang, Masjid Jamik Tarok, Masjid Agung Tengah Sawah, dan masjid lainnya. Jamaah tampak banyak, bahkan masjid-masjid tersebut penuh sesak oleh jamaah.

Sementara, suasana di pusat kota toko toko pada tutup sampai pukul 10.00 wib dan taman Jam Gadang tampak sepi, begitu juga pasar bawah dan pasar aur kuning banyak yang tutup sampai pukul 10 dan sepi, kendati hari ini hari pasar

( Yus ).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru