BPJamsostek Cabang Solok buka Peluang 1.000 Agen Perisai

KESEHATAN-517 hit

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Padang Aro, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Solok mengajak korporasi, organisasi, komunitas maupun individu dapat bergabung menjadi Kantor dan Agen perisai khususnya di wilayah Kabupaten Solok, Solok Selatan, Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dhamasraya.

Agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia selanjutnya disebut dengan Perisai merupakan Individu/perorangan yang menjadi anggota wadah dan telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Tugas perisai adalah melakukan sosialisasi sekaligus merekrut pekerja untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan meliputi program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT).

Baca Juga


Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Maulana Ashari Siregar menjelaskan bahwa Agen perisai merupakan upaya dari BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan kepesertaan melalui kerjasama dengan badan/lembaga atau individu agar masyarakat pekerja memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Para agen perisai ini akan mendapatkan insentif jika berhasil menjadikan pekerja menjadi peserta yaitu untuk 3 Program (JKK,JKM dan JHT) akan mendapatkan Rp 15.000 per orang peserta baru dan untuk 2 Program JKK dan JKM mendapatkan Rp 10.000 per orang peserta baru". Tambahnya

Jumlah angkatan kerja yang ada di 6 Kabupaten Kota Kabupaten Solok, Solok Selatan, Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dhamasraya sebanyak 534.188 Tenaga Kerja, tentunya peluang ini masih sangat besar bagi para agen perisai yang ingin bergabung bersama BPJS Ketenagakerjaan.

Saat ini tugas dari agen perisai adalah memberikan perlindungan kepada para Petani, pedagang, Peternak, Pekebun dan sektor Informal lainya. Untuk itu jika tertarik para peserta dapat bergabung atau mendapaftar melalui link berikut https://bit.ly/REKRUTMENPERISAI.. relis (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru