Gandeng Baznas Pessel, Bupati Rusma Yul Anwar Bantu Perbaikan RTLH Warga

EKONOMI-339 hit

Penulis: Rnd/Je | Editor: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M. Pd melakukan kegiatan berkeliling mengunjungi beberapa nagari di dua kecamatan untuk menyerahkan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga kurang mampu. Selasa (5/07/2022)

Didampingi Pengurus Baznas Pesisir Selatan Bupati menyerahkan bantuan kepada Lima belas penerima masing-masing senilai Rp20 juta yang bersumber dari Baznas.

"Hari ini ada lima belas penerima bantuan rehab RTLH di dua Kecamatan yaitu Kecamatan IV jurai dan Bayang dimana setiap rumah menerima bantuan Rp. 20 juta," kata Rusma Yul Anwar

Baca Juga


Warga penerima bantuan tersebut, kata Rusma, sebelumnya telah mengajukan permohonan ke Baznas. Melalui Baznas, bantuan bisa cepat cair sehingga dapat segera dimanfaatkan warga yang membutuhkan.

"Bantuan pada masyarakat yang membutuhkan akan terus diberikan. Dengan bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya masyarakat kurang mampu," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Pessel, Yose Leonando, menambahkan total bantuan yang diserahkan oleh Bupati sebesar Rp.300 juta untuk empat penerima.

"Sebelum bantuan dicairkan, terlebih dahulu dilakukan verifikasi dan survei ke lapangan," pungkasnya. (Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru