Bupati dan Wabup Pessel Hadiri Dakwah Wisata BKMT Sumbar

PEMERINTAHAN-94 hit

Penulis: RND/Je | Editor: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd., didampingi Wakil Bupati (Wabup) Apt. Rudi Hariansyah, S.Si., hadiri Kegiatan Dakwah Wisata Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumatera Barat (Sumbar) sekaligus Pelantikan Pengurus BKMT Pessel di Kawasan Pantai Carocok Painan, Minggu (3/07).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kakan Kemenag, H. Abrar Munanda,Ketua BKMT Sumbar, H. Abdul Aziz, S.P., M.M.,Pengurus BKMT Sumatera Barat, Ketua TP PKK, Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar, Pimpinan Cabang Bank Nagari Pessel, Helfi Yanrika, Ketua BKMT Pesisir Selatan, Ny. Eliza Rudi Hariansyah, Pengurus BKMT Kabupaten Pesisir Selatan, Pengurus BKMT Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat, dan Anggota Majelis Taklim se Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar menyampaikan terima kasih kepada BKMT Sumbar atas kepercayaan melaksanakan kegiatan Dakwah Wisata ini di Kabupaten Pesisir Selatan.

Baca Juga


"Semoga wisata dakwah ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk memperbaiki diri dan menambah ilmu pengetahuan," kata bupati.

Bupati Rusma Yul Anwar melanjutkan, Pemerintah Daerah Pessel bersinergi dalam melakukan perubahan dalam tatanan sosial masyarakat di Pessel.

"Terutama yang menyangkut persoalan karakter, perilaku, dan akhlak di tingkat generasi muda kita," ucap bupati dihadapan ribuanorang majelis taklim se-Sumbar.

Pengajian majelis taklim merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis, berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhoan Allah SWT.

Ia mengimbau agar BKMT hendaknya dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat.Majelis taklim harus meningkatkan kemampuan dan peran, agar keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua BKMT Sumbar, H. Abdul Aziz memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan BKMT-nya yang telah memfasilitasi kegiatan tabligh akbar ini.

"Alhamdulillah kami memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Bupati Rusma Yul Anwar dan Ketua BKMT Pesisir Selatan atas perkenannya memfasilitasi kegiatan kita ini. Semoga apa yang beliau berikan menjadi amal ibadah di sisi Allah," ucap Abdul Aziz.

H. Abdul Aziz menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin diadakan setiap bulannya dan pada bulan depan rencana akan kita adakan di Kabupaten Payakumbuh.

"Terima kasih kepada segenap panitia pelaksana dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam menyukseskan kegiatan ini," tutupnya. (RND/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru