2,6 Miliar Bonus Atlet Berprestasi Sumbar 2019 Diserahkan Wagub Sumbar

OLAHRAGA-767 hit

Penulis: 5 juta | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Pemerintah Provinsi Sumbar melalui KONI Sumbar menyerahkan bonus atlet yang meraih medali di berbagai ajang di tahun 2019. Penyerahan bonus bagi 200 atlet, dilakukan Wakil Gubernur Sumbar H. Nasrul Abit, Jumat, 27 Desember 2019 di aula Gubernur Sumatera Barat.

Ketua KONI Sumatera Barat Syaiful, SH, MHum, dalam laporannya menyebutkan, bonus yang akan diberikan kurang lebih Rp2,6 miliar kepada 200 atlet. Untuk 200 atlet yang menerima bonus terdiri dari 122 atlet putra dan 78 atlet putri. Bonus yang diberikan dalam bentuk uang tunai, dan bagi yang sudah punya rekening maka akan dikirim ke rekening. "Atlet yang menerima bonus nantinya berasal dari 29 cabang olahraga. Para penerima bonus berasal dari atlet PON 2016 hingga Porwil 2019. Dan untuk atlet SEA Games juga akan diberikan bonus khusus," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, KONI juga mengucurkan bonus kepada 25 pelatih dengan dana 35 persen dari total yang diterima oleh atlet di cabang olahraga tersebut. Bonus 2019 ini juga diberikan kepada atlet yang yang meraih medali di Porwil dan Pra PON 2019.

Baca Juga


"Bonus diberikan kepada atlet peraih medali Pra PON 2019 dan medali Porwil. Walaupun ada yang tidak lulus PON, namun karena multiiven, mereka tetap mendapat bonus," jelasnya.

Selain itu, lima atlet SEA Games juga mendapat bonus, yakni Suci Wulandari yang meraih medali emas, Rafika Putra, Omah, Rendi, dan Syamsul Akmal yang meraih perunggu dalam cabang beregu takraw di Sea Games 2018.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan dengan pemberian bonus ini sebagai bentuk motivasi dan penghargaan yang diberikan pemerintah provinsi terhadap atlet. "Ini juga memotivasi atlet dalam rangka menghadapi PON, tc PON yang waktunya juga sangat dekat," tuturnya.

Ia berharap kepada atlet agar meningkatkan semangat berlatih dalam menghadapi PON di Papua. "Untuk persiapan PON 2020 mendatang Pemerintah Daerah sudaaah menganggarkan dana sekitar 36 Miliar rupiah. Kita siapkan Pelada bagi yang lolos PON dengan baik di 2020, sehingga mereka bisa berprestasi baik," jelasnya.

Besaran bonus yang diberikan tergantung medali yang diperoleh. Untuk peraih medali emas SEA Games 2029 Manila, Suci Wulandari dari pencak silat, diserahkan bonus sebesar Rp100 juta dan medali perunggu sebesar 15 juta (beregu). Untuk peraih medali emas di ajang Kejurnas Pra PON dan Porwil Bengkulu, peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp20 jiuta, Perak (10 juta) dan Perunggu (5 juta).

(Gus/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru