Kegiatan Sumatera Bike Week 2022 Di Bukittinggi Berhasil Mendongkrak Pendapatan UMKM

PEMERINTAHAN-99 hit

Penulis: Yus | Editor: Redaktur

BUKITTINGGI - Kegiatan HDCI dengan mengusung tema Sumatera Bike Week ( SBW) 2022 yang digelar di Bukittinggi dari 30 Juji hunggav3 Julu 2022 kemaren memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha UMKM serta pedagang kaki lima.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan Perdagangan Bukittinggi, Nauli Handayani kepada awak media, Minggu (03/07) mengatakan, hampir seluruh tempat -tempat wisata, taman Jam Gadang, hotel, restoran, di kota Bukittinggi didatangi pengunjung baik yang akan menginap, menikmati kuliner maupun menyaksikan acara yang digelar di Lapangan Kantin Bukittinggi,ujarnya.

Dikatakannya, adanya event seperti ini yang berskala nasional akan dapat mewujudkan UMKM Hebat yang mendorong pertumbuhan ekonomi di kota Bukittinggi.

Baca Juga


"Untuk itu, Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Bapak Walikota H. Erman Safar,SH akan berupaya agar di kota ini terus terselenggara event yang berskala nasional yang dapat mendorong kebangkitan UMKM," kata Nauli.

Lebih lanjut Nauli Handayani mengungkapkan, Sumatera Bike Week ( SBW) 2022 inu, merupakan Event berskala Nasional pertama digelar di Kota Bukittinggi.

Banyak kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari bakti sosial hingga berbagai hiburan. Karena HDCI menjadi pelopor kebangkitan pariwisata. HDCI juga ikut menjadi pelopor kebangkitan ekonomi nasional.

Seperti di beritakan sebelumnnya Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar,

menyampaikan terimakasih kepada HDCI yang telah memilih Bukittinggi sebagai tuan rumah pelaksanaan SBW 2022. Kegiatan ini tentunya akan menambah nilai jual pariwisata yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Setidaknya ada Rp 34 milyar transaksi sejak digelarnya kegiatan ini. Recovery pariwisata diharapkan dapat lebih optimal setelah gelaran HDCI ini." Harap Wako.

( Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru