SBW 2022 Sukses Tingkatkan Promosi Wisata Dan Ekonomi Masyarakat Bukittinggi

PEMERINTAHAN-106 hit

Penulis: Yus | Editor: Redaktur

BUKITTINGGI - Sumatera Bike Week (SBW) ke lima 2022, yang digelar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) 30 Juni hingga 3 Juli 2022 di Bukittinggi kemaren, sukses meningkatkan Promosi Wisata dan Ekonomi Masyarakat Bukittinggi

Menurut Kepala Dinas Parpora Bukittinggi, Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Wirabraja Kota Bukittinggi ini, benar benar membawa berkah bagi masyarakat, yang sebagian besar bermata pencarian sebagai pedagang melalui UMKM, ujar,Hendri dalam percakapan dengan media ini, di ruangan bidang Destinasi Belakang Balok Bukittinggi,senin,(4/7).

Sejak dimulainya kegiatan SBW 2022, roda perekonomian masyarakat meningkat. Panitia menyediakan 125 unit stan untuk pameran produk UMKM, dan kuliner.

Baca Juga


Seluruh stand penuh sesak oleh pengunjung, begitu juga stand kuliner yang menyediakan berbagai aneka kuliner, rata rata kehabisan stok setiap malamnya.

Apa yang dikatakan ketum HDCI Irjen Pol.Tedy Minahasa yang juga Kapolda Sumbar, HDCI menjadi pelopor kebangkitan pariwisata dan menjadi pelopor kebangkitan ekonomi nasional, terbukti selama SBW 2022 ini,jelas Hendri.

Begitu Obyek wisata yang ada di Bukittinggi, di serbu wisatawan dan peserta SBW bersama keluarganya, terutama pada Sabtu dan Minggu,taman taman wisata penuh sesak, baik taman Jam Gadang, Kebun binatang dengan Benteng Fordekoknyo dan Panorama dengan Lobang Jepangnya di padati pengunjung. Dengan sendirinya terjadi peningkatan pendapatan daerah dan masarakat, begitu juga hotel selama event yang digelar HDCI ini foll kamar semuanya,sehingga tidak tertampung mereka menginap semuanya di Bukittinggi, dan dari itu tentu ada pajak untuk daerah, ungkap Hendri.

Jadi kegiatan SBW 2022 dapat meningkatkan pesona pariwisata ranah Minang pada umumnya, Bukittinggi khususnya, dan akan menambah nilai jual pariwisata yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Kegiatan SBW 2022 menjadi sejarah baru bagi Bukittinggi pasca pandemi covid-19. Melihat antusiasnya masarakat menyaksikan

Pelaksanaan SBW 2022, menjadi bukti kerinduan masyarakat Bukittinggi akan hiburan, setelah pandemi covid dua tahun terakhir, ungkap Hendri yang akan berupaya menggaet even even tingkat Nasional di gelar di Bukittinggi.

Sementara Menurut Wako Erman Safar, setidaknya ada Rp 34 milyar perputaran uang di Bukittinggi sejak digelarnya kegiatan SBW. Ini dapat dihitung dari pemasukan perhotelan, home stay, restoran, termasuk transaksi jual beli di pasaran dan lokasi pameran para UMKM, ujarnya.

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru